Sosial

Persiapan Rumah Yatim untuk Menyalurkan 150 Paket Bantuan Bahan Pokok di Sungai Beringin Indragiri Hilir Riau

INHIL (PRC) -Selasa (3/11) Rumah Yatim Cabang Riau mempersiapkan program penyaluran bantuan berupa 150 paket bahan pokok yang rencananya akan disalurkan besok hingga lusa (4-5/11) di Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri, Riau.

Dalam penyaluran ini, Rumah Yatim bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Forum Organisasi Zakat (FOZ), serta pemerintah setempat.

Ramdan, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, jarak tempuh menuju Kelurahan Sungai Beringin akan memakan waktu kurang lebih 10 jam.

"Rencananya besok kami berangkat bersama Kemenag, Baznas, dan Foz dari pukul 10 pagi, perjalannya sendiri bisa memakan waktu 10 jam. Jadi penyaluran bantuannya dari besok hingga lusa", terang Ramdan.

Kelurahan Sungai Beringin sendiri termasuk dalam program daerah binaan oleh Kemenag, Baznas, dan FOZ yang bertajuk Kampung Zakat.

Ramdan juga menyampaikan, tim relawan serta anak asuh Rumah Yatim, saat ini sedang mengemas paket-paket bantuan bahan pokok untuk disalurkan keesokan harinya.

"Alhamdulillah di kesempatan kali ini Rumah Yatim dapat membantu dalam kebutuhan pangan masyarakat yang ada disana. Mudah-mudahan menjadikan sebuah keberkahan buat kita semua terkhusus untuk para mustahiq dan tentunya para donatur. Kami juga berharap dan berdoa semoga acaranya lancar begitupun perjalan pergi dan pulang kembali bisa selamat", tutup Ramdan.

#pejuangkebaikan, saatnya kita menjadi bagian dari kebahagiaan mereka yang membutuhkan, masih banyak saudara kita yang berjuang dalam situasi sulit ini, uluran tangan dan kepedulianmu sangat berarti bagi mereka yang hidup dalam keterbatasan. 

Donasi terbaikmu bisa disalurkan melalui  : 

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan