Daerah

Vicky Nahkodai KNPI kecamatan Bangko pusaka secara aklamasi

Pemilaihan ketua DPK KNPI kecmatan


(PRC) Bangko Pusako, Kamis 19 November 2020 Tepatnya dikepenghuluan bangko permata Gedung SMPN 10 Pelaksanaan MUSCAM (Musyawarah Kecamatan) DPK KNPI bangko Pusako digelar. Pada saat itu turut hadir Upika-upika Kecamatan (Camat Bangko Pusako Bapak H Bukhori S.Ag, Danramil, serta Perwakilan Kapolsek B.Pusako).

 Disamping itu, turut hadir juga Berbagai Macam Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Organisasi Mahasiswa Cipayung Kader (GMNI & HmI) Bangko Pusako serta Paguyuban Mhs Bangko Pusako PKU (IPMKBP).

 Ketua Panitia Pelaksana (maijon Asri) & Saat dikonfirmasi Oleh Awak Media Menurutnya Setau saya ini merupakan awal pertama kalinya diadakan MUSCAM DPK KNPI Untuk wilayah bangko pusako. Dalam hal ini melalui Komunikasi dengan Tim Karateker maka kami tetap mengundang OKP-OKP yang ada dan terbilang aktif di bangko pusako. Melalui undangan yang kami sebarkan.

 OKP yang dimaksud adalah Organisasi PP, IPK, FKPPI, PPM, PP MUHAMMADIAH, BKPRMI bahkan Organisasi Cipayung dan Organisasi Paguyuban Mhs Bangko Pusako Pekanbaru (IPMKBP), turut hadir juga Ketua Karang Taruna Rohil (Kanda kasmer Dahlan) dan Ketua Karang Taruna Kec Bangko Pusako (Kanda Syafrudin Affandi) serta PGPA PT CPI Bangko Camp.

Mengenai hadir at tidak nya terserah mereka, yang jelas kita selaku Panpel sudah melayangkan undangan. Dan ia mengucapkan terimakasih kepada Adik-adik Mhs (IPMKBP) PKU Dinda Gunawan cs dan M Yusuf yang telah turut serta mensukseskan acara tsb. Jika pun ada kekurangan nya rasa-rasanya menjadi wajar karena ini pertama kalinya Tutup Maijon Selaku Ketupel. DPD KNPI juga turut meramaikan pelaksanaan MUSCAM DPK KNPI Kec Bangko Pusako Ketua Umum Ari Sumarna SE serta Rombongan.

 Tepat pada pukul 10.30 Wib Acara tsb di buka. Ketua DPD KNPI Kanda Ari Sumarna SE dalam sambutan nya mengajak kepada seluruh OKP yang ada di bangko pusako mari bergabung dan bersatu di KNPI ke depan demi membangun Rohil ke depan nya. Karena beliau yakin dan percaya bahwa ditangan pemudalah arah bangsa kedepan terkhususnya Kabupaten Rokan Hilir. Beliau berharap kepada Ketua Terpilih agar ke depan nya dapat merangkul serta menyatukan Pemuda-pemuda yang ada tanpa membedakan nya. Tutupnya.

 Tak ketinggalan juga Camat Bangko Pusako Bapak H.Bukhori dalam sambutan nya juga menginginkan hal yang sama dan senada yaitu menyatunya pemuda bangko pusako di wadah KNPI Ke depan. Karena Jika pemuda ingin kuat maka harus bersatu dan kompak, bersinergi serta merawat tali persaudaraan antara organisasi yang lainnya.

 Disamping itu, Momen saat PILKADA ini beliau juga tidak ketinggalan mari sama-sama kita jaga jangan sampai Timses apalagi di media Massa saling buruk memburukkan serta saling mencela. Oleh karena itu, saya berharap semoga kita dapat menjaga serta bijak dalam bermedia social agar tidak berdampak buruk pada kwalitas Demokrasi kita. Sembari beliau membuka acara Muscam Tsb.

Setelah acara seremonial tsb di tutup, maka pada pukul 12.30 (Setelah Ishoma). Dilanjutkan dengan Persidangan yang secara langsung di Pimpin Oleh Perwakilan DPD (Tim Karateker) Pimpinan sidang Sementara Yaitu Sdr Zulfikar Selaku Sekjen DPD KNPI Rohil. Berjalan nya forum, maka setelah itu untuk pimpinan sidang tetap dan dilanjutkan kembali Sdr Zulfikar yang memimping persidangan bersama dengan Pimpinan Sidang I dan II ( Mazlan dan Famel Juanda).
Ditengah-tengah persidangan tersebut sempat terjadi Dinamika yang luar biasa didalam persidangan, namun sebenarnya itu hal biasa dalam persidangan karena itu lah uniknya bentuk Negara demokrasi. Kebebasan berpendapat sangat di kedepan kan.

Namun, setelah dinamika yang berkepanjangan yang mewarnai hidupnya suasana forum persidangan tsb. Maka Tibalah saat-saat yang di nanti yaitu pemilihan Ketua Umum DPK KNPI Kec Bangko Pusako. Pada saat itu langsung saja disepakati forum yakni pencalon tsb pertama di ajukan. Langsung saja Sdr Awan Sontak Mengajukan Vicky Nanda Putra S.IP sebagai Calon Ketua Umum DPK KNPI Bangko Pusako. Karena menurut nya Sdr Vicky memiliki pengalaman yang cukup di dunia organisasi baik tingkat Mahasiswa maupun masyarakat.

Setelah itu, Pimpinan sidang lantas menanyakan kesediaan Vicky Menjadi Ketua KNPI Bangko Pusako, namun Vicky Menjawab “ dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahin Serta Mengharap Ridho serta Rahmat Allah SWT Saya Inshaallah Bersedia “.dan akhirnya nama yang muncul juga tak kunjung ada. Dan ketika di tanyakan langsung oleh Pimpinan sidang tetap dan Peserta Sidang secara musyawarah mufakat Menyepakati bahwa Vicky Nanda Putra S.IP layak memimpin DPK KNPI bangko Pusako.

 Setelah itu maka penyerahan bendera KNPI pun di lakukan secara seremonial Oleh Ketua DPD KNPI Bung Ari Sumarna Kepada Vicky nanda putra. Membuktikan bahwa kepengurusan KNPI Bangko Pusako telah diserahkan kepada Bung Vicky.

 Bung Vicky Nanda Putra saat di konfirmasi oleh awak media mengucapkan ribuan terimakasih kepada peserta sidang OKP-OKP yang telah mempercayakan Kepemimpinan KNPI Ke depan di tangan nya. Ia juga berharap mari ke depan nya kita bersatu diwadah Induk Organisasi kepemudaan bangko Pusako demi mebangun daerah kelahiran tercinta.
Menurutnya jika kita analogikan sebagai sebuah sapu lidi, sapu itu tak akan bermanfaat jika ia hanya sebatang, namun ketika dikumpulkan menjadi banyak baru ia bisa bermanfaat. Begitulah jugalah dengan kita Pemuda Bangko Pusako Mari bersatu.
Ia juga mengharapkan melalui Tagline (KNPI SATU NAFAS) Berkolaborasi dan Berkreasi. Posisi KNPI Kedepan menurutnya KNPI sebagai Mitra Strategis pemerintahan. Sebagai Problem Solving (Mengatasi serta memberikan solusi yang tepat atas permasalahan) yang hari ini terjadi didaerah kita.

Di penghujung nya beliau juga mengingatkan Semoga ke depan tepatnya pada tahun 2021 Agustus maka terjadilah Hand Over dari PT CPI Ke Pertamina. Menurutnya mari sama-sama kita sambut dengan baik serta kita berharap kepada Pemerintah dari pusat hingga provinsi dan Kabupaten/kota mari sama-sama kita maksimalkan keberadaan Pertamina di Blok Rokan Khususnya di Rohil mendatang.

 Pertama Kesejahteraan Masyarakatnya melalui prioritas kepada putra/I daerah dalam hal ketenagakerjaan melalui pelatihan serta magang dan sebagainya. Yang kedua melalui dana Bagi hasil migas serta BUMD (PI 10 %) agar dapat memberikan dampak yang signifikan bagi Kenaikan APBD di masa yang mendatang.

Closing Statmen beliau “Jangan Salahkan ketika kita tidak diakui, Tapi berusahalan agar kita layak untuk di akui “ Yakin Usaha Sampai. (Syafri)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan