Daerah

Bangko sudah dikategorikan zona merah covid 19

Dr.Erwinto kepala puskesmas kecamatan bangko

Pantauriau.com (Rohil ) Pandemi covid 19 yang melanda Indonesia termasuk salah satunya kabupaten Rokan Hilir , Peningkatan kasus positif Covid-19 di Rokan Hilir (Rohil) dinilai mengkhawatirkan. Pasalnya  terjadi peningkatan signifikan di kota Bagansiapiapi, kecamatan Bangko.


Dari data yang dirangkum  melalui Kepala puskesmas (Kapus) Bagansiapiapi kecamatan Bangko Dr. ERWINTO kabupaten menyampaikan kepada awak media diruang kerja " bahwa dari total  1380 orang yang kita swab yang berasal dari seluruh kepenguluan dan kelurahan di wilayah kerja Puskesmas Bagansiapiapi, kecamatan bangko selama priode Bulan Agustus hingga saat ini  sebanyak 169 orang positif  covid ,yang meninggal 4 orang sedangkan yang sudah sembuh sebanyak 136 orang .

Untuk  kepenghuluan dan kelurahan yang terbanyak terjangkit virus covid 19 adalah kelurahan Bagan timur (36 orang positif ) serta Bagan hulu (23 orang positif) tutur dokter yang mudah senyum ini.

Dr.erwinto juga menyampaikan bahwa ini sudah bisa dikategorikan kecamatan bangko termasuk kategori zona merah   dan diharapkan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan seperti pemakaian masker , hindari tempat keramaian , selalu bersihkan tangan pada air mengalir , agar mata rantai  penyebaran Pandemi covid 19 bisa dicegah tandasnya .




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan