Daerah

Bupati Rohil Lantik Sekda H.M.Job Kurniawan, S.Ap.M.Si

Pelantikan sekda definitif H.M.Job Kurniawan .S.Ap.M,Si

Pantauriau.com - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan/janji jabatan sekretariat daerah (Sekda ) H.M.Job Kurniawan, S.Ap,M.Si , Kabupaten Rokan Hilir dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Senin 11 Januari 2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir dilaksanakan digedung H.Misran Rais jalan Utama Kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir (Rohil ) juga dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, Amp , Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H.Jamaludin, Ketua DPRD Rohil, Kejari Rohil, Gaos Wijaknsono .SH.MH kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Nurmanto, SH,.S.I.k, Dandim 0321/Rohil Letkol. Inf. Agung Rahman Wahyudi, S.IP,. MIPol, Para Asisten Dan kepala OPD tinggi Tingkat Pratama dilingkungan Pemeritahan Daerah Kabupaten Rokan Hilir.

Sebelum Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) terlebih dahulu diambil sumpahnya yang dibawakan oleh kantor Kementrian Agama Kabupaten Rokan Hilir serta disaksikan oleh Wakil Bupati Rohil dan Kepala Badan Kepegawaian Propinsi Riau.

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, Amp menyampaikn "hari ini ada beberapa kegiatan yang diadakan digedung H.misran Rais melaksanakan pelantikan sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil ini sebenarnya yang ditunggu-tunggu karena seperti yang diketahui bahwa Sekda Rohil dilantik atas dasar ijin Kemendagri yang menurut aturan bahwa Petahana dilarang melantik dan mutasi Pejabat dalam masa 6 bulan sebelum dan sesudah Masa Pilkada. Namun untuk Kabupaten Rokan Hilir kita diberi kewenangan oleh Kementrian Dalam Negeri berdasarkan rekomendasi Gubernur Riau. Makanya kita bisa melantik sekda definitif, ungkap orang nomor satu di Rohil ini."

Disela pelantikan sumpah jabatan Sekretaris Daerah,  Bupati Rohil H.Suyatno didampingi oleh Wakil Bupati Rohil Drs.H.Jamaludin menyerahkan hibah kendaraan roda 4 kepada Kejaksaan Negeri, Kapolres Rohil, Dandim 0321/Rohil. Hibah ini sebagai penunjang aktivitas pekerjaan dimasing-masing kesatuan seperti halnya bantuan mobil tahanan untuk Kejari Rohil yang sudah usang dan tidak layak lagi pakai.

Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno, Amp Juga menyampaikan bahwa minta kepada masyarakat pasca pilkada serentak untuk tenang dan jaga keamanan sambil menungu hasil keputusan pelantikan .(Syafri)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan