Agenda PMII beri masukan lewat silaturrahmi ke DPRD

PMII ROHIL USULKAN PERDA BLOK ROKAN

PantauRiau.com- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Rohil mengunjungi Wakil Rakyat dalam agenda silaturrahmi dan menyampaikan pendapat kepada Anggota DPRD di Gedung DPRD kabupaten Rokan Hilir. Senin (15/2/2021).

Organisasi mahasiswa dengan ideologi Ahlussunah Wal Jamaah yang berada di kabupaten Rokan Hilir pada periode ini semakin menunjukan gaungnya. Selain aktif dalam kegiatan kemahasiswaan,  pengajian rutin, konsolidasi antar pengurus, senior dan lembaga-lembaga di Rohil. Kader-kader muda energik ini dinilai antusias memberi masukan-masukan kepada Pemda.

Selaras dengan Falsafahnya "tangan terkepal, maju kemuka" kader PMII tampil memberi warna baru. Kompak dan selalu berpikir maju. Seperti giatnya kali ini, PMII mengunjungi Anggota Dewan Kabupaten Rohil. Riki Dermawan selaku ketua menyampaikan. 

"Silaturrahmi ini dalam rangka memperkenalkan pengurus baru hasil Konfercab IV (empat) dua Minggu lalu. Selain itu, kita sempat mengajukan kepada anggota DPRD, bahwa perlu ada sebuah perencanaan terhadap eks gedung DPRD, bisa lebih bermanfaat meningkatkan PAD. Selanjutnya kami juga mendorong DPRD untuk menangkap peluang Blok Rokan." Jelasnya.

Ditengah kepanikan pemerintah dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19. Kondisi ini berdampak langsung pada perekonomian masyarakat. khususnya Kabupaten Rokan Hilir. PMII berupaya menjadi The Leading sektor Solution. Dengan kata lain, organisasi yang berbasis mahasiswa ini berpandangan, harus ikut serta berkontribusi terhadap pemecahan-pemecahan masalah, memberi masukan pemikiran kepada Pemda.

Dalam hal ini PMII melihat, perlu ada perhatian khusus pada sektor potensial yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya eks Gedung DPRD dan gedung-gedung lainnya yang bisa dimanfaatkan. 

Muhammad Fadhli sekretaris PMII Rohil yang ikut bersama Rombongan dalam kunjungan tersebut menjelaskan.
"Kami gencar silaturrahmi seperti saat ini. Dalam silaturrahmi kali ini, kami tak lupa memberi masukan berupa usulan  terkait pengelolaan Blok Rokan yang akan beralih tangan dari CPI ke Pertamina bulan Agustus depan. Kami mendorong DPRD untuk secepatnya menyusun Perda tentang perubahan dari PD menjadi PT Bidang Migas pada BUMD SPR. Hal ini sejalan dengan syarat yang tertuang dalam aturan pengelolaan Blok Rokan." Ulasnya.

Dalam kesempatan tersebut Riki dermawan, Muhammad Fadhli serta 7 orang pengurus lainnya yang ikut dalam Rombongan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Basirun Nur Efendi, Ketua Komisi D Elva Rinda dan syamsudin. Sebagaimana pertemuan tersebut telah diapresiasi dan berlangsung dengan diskusi yang saling berbagi pandangan serta menjadi moment penting bagi PMII. Tak lupa,  mereka juga berharap agar  aspirasi berupa usulan yang menjadi agenda pertemuan ini bisa terealisasi secepatnya. (AlieSN)

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan