Daerah

Koramil 08/Merbau Bersama Tim Gabungan Terapkan Hukum Protkes Di Kec. Merbau

Merbau (PRC) - Anggota Koramil 08/ Merbau, Kodim 0303/Bengkalis Peltu Suyatno melaksanakan kegiatan  Operasi yustisi untuk menerapkan hukum Pendisiplinan Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Penanganan COVID-19 di Kab. Kepulauan Meranti. Sabtu (20/02/21)

Dalam operasi yustisi gabungan tersebut yang terlibat yakni Kodim 0303/Bengkalis, Polres Meranti, dan Dinas Perhubungan untuk titik operasi Jalan Ahmad Yani Kelurahan Teluk Belitung Kec.Merbau Kab.Kepulauan Meranti.

Peltu Suyatno menjelaskan operasi yustisi dilaksanakan berdasarkan Peraturan Gubernur Riau Nomor.22 Th 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendali Corona Virus Disase 2020 ( Covid - 19 ). 

"Operasi yustisi yang kita gelar ini tujuannya adalah untuk memberi kesadaran kepada warga tentang penerapan protkes, dalam operasi ini jika ditemukan warga yang melanggar protkes akan kita beri teguran dan surat perjanjian serta sangsi sosial kepada mereka," terang Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan bahwa dalam pelaksanaan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan itu, tim gabungan melakukan pengawasan terhadap warga diseputaran Kelurahan tersebut dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menerapkan hukum protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti," tuturp Babinsa




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan