Daerah

Serda Andi Bersama MPA Laksanakan Patroli Titik Rawan Karlahut Dan Larang Warga Bakar Lahan

Minas (PRC) -Masih dalam upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Anggota Koramil 09/Minas Serda Andi Tiajaya melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi karlahut di wilayah binaanya Kampung Lubuk Jering, Kec. Minas, Kab. Siak. Senin (22/02/21)

Serda Andi yang juga selaku Babinsa di Kampung Lubuk Jering itu menjelaskan bahwa kegiatan patroli dan sosialisasi dilaksanakannya di Dusun 01 RT 02/RK 01 bertujuan mengajak masyarakat ikut dalam menjaga wilayah dari ancaman karlahut.

"Dalam patroli yang dilaksanakan kita melibatkan MPA dan masyarakat ikut bersama memantau wilayah-wilayah rawan karlahut sebagai upaya pencegahan dini dari bahaya kebakaran di kampung mereka," kata Babinsa menerangkan

Kemudian Babinsa menambahkan untuk kegiatan sosialisasi yang dilaksanakannya pada hari yang sama itu menyampaikan kepada masyarakat tentang bagaimana mencegah karlahut.

"Untuk sosialisasi yang kita lakukan yakni memberi penyuluhan kepada warga tentang bahaya dari ancaman karlahut serta upaya apa yang harus mereka lakukan dalam mengantisipasinya, terutama jangan membuka lahan dengan cara membakar," tutur Babinsa




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan