"Menyongsong Rokan Hilir Maju dengan good governance

PDPM Rohil Gagas Diskusi Publik

PantauRiau.com-  PDPM Muhammadiyah Rohil akan menyelenggarakan diskusi publik dengan tema "Menyongsong Rokan Hilir Maju Dengan Good Governace".

Diskusi publik ini merupakan Program berkelanjutan PDPM Rokan Hilir. Digagas untuk memberikan ruang dialog dalam membangun kesadaran pemuda Rokan Hilir akan pentingnya pemerintahan bersih, baik dan berwibawa serta menjunjung tinggi keinginan Rakyat. 

Bagi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), ketersediaan Ruang Publik di Rokan Hilir khusus pembahasan tentang Pemerintahan jadi sesuatu yang semestinya ada di kabupaten yang bergelar "Negeri Seribu Kubah" ini. Karena pemuda sebagai pelanjut estafet kepemimpinan musti memiliki landasan berpikir dan terbentuk karakter yang saling memberi dan menerima beraneka ragam pandangan sejalan dengan tujuan diskusi secara umum.

Selanjutnya, Muhammad Maliki selaku Ketua PDPM menjelaskan program tersebut di Bagansiapiapi. Sabtu (27/2/2021).

"Kegiatan diskusi publik  ini akan rutin kita lakukan sebagai program kerja bulanan PDPM Rokan Hilir. Saya berharap kegiatan ini dapat didukung oleh semua pihak sebagai upaya menumbuhkan gerakan berfikir kaum muda Rokan Hilir.  Bahkan sebelum Indonesia berdiri sebagai sebuah Negara kaum muda sudah terbiasa berfikir, berdiskusi dan berkarya. Banyak catatan sejarah yang menorehkan tentang itu. Pemuda Muhammadiyah harus kembali kepada khittoh leluhurnya sebagai tokoh pembaharu." Ulasnya.

Diskusi publik ini akan mengundang beberapa narasumber yang berkompeten dan tidak diragukan lagi kapasitasnya untuk membedah tentang tema diskusi dengan perspektif masing-masing.

Program ini disambut baik oleh Kader-kader Muhamadiyah Rokan Hilir. Salah satunya Adek Nofrianto mantan Sekretaris Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Rokan Hilir   mengapresiasi kegiatan diskusi publik yang akan mulai digarap oleh PDPM Rokan Hilir.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini dilaksanakan, menghidupkan kembali budaya diskusi jelas mendorong pemuda untuk berpikir, dari berpikir ini pula akan memunculkan banyak solusi" ungkapnya.

Selanjutnya, demi mewujudkan program Diskusi Publik ini. PDPM menunjuk Devi Jannatul Firdaus sebagai koordinator Kegiatan. Sebagai Koordinator dan juga Sekretaris PDPM yang baru di tetap kan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau hasil Reshuffle Pasca Rapat Pimpinan Daerah 15 Februari 2021 menegaskan.
"Kegiatan ini sebagai wadah diskusi yang menampung aspirasi, ide dan pemikiran, juga sebagai alternatif solusi persoalan Rokan Hilir Kedepan. Kita sudah susun konsep kegiatan, juga melakukan pertemuan-pertemuan kecil untuk memantapkan kegiatan ini." Pungkasnya. 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan