Puluhan Petugas Chevron Turun Tangan" Atasi Tumpahan Oil Spil

Tumpahan Oil Spil Milik Chevron Membahayakan Laut Dumai

Dumai (PRC) -Oil Spil atau tumpahan minyak milik PT.Chevron Pacific Indonesia (CPI) cemari laut Dumai pada sabtu (27/2/2021). Informasi yang di peroleh pada sabtu malam pukul 23.00 WIB, di tindak lanjuti dengan bersama rekan media menuju tempat kejadian perkara (TKP) tumpahan minyak di areal pelabuhan 4 marine.

Mengendarai kapal pompong dari pelabuhan TPI,menuju TKP tumpahan Oil Spil di pelabuhan 4 marine milik Chevron.


Dermaga 4 Marine pelabuhan PT.Chevron Pacific Indonesia, terlihat puluhan orang  petugas kontrak dan puluhan orang security di atas kapal Anugerah Perdana 33 sedang menyedot tumpahan Oil Spil di bibir pantai.

Dari pantauan di TKP Dermaga 4 marine, air  terlihat tampak keruh dan hitam serta terlihat minyak mengapung. Pencemaran di bibir pantai minyak milik PT.Chevron Pacific Indonesia.

Menurut Staf humas PT.Chevron Pacific Indonesia Rinta yang di konfirmasi melalui wasapapp miliknya ahad (28/2/2021)

"Terkait tumpahan minyak mencemari laut Dumai dari dermaga 4 Marine mengatakan" agar memuat tanggapan dari Sonitha Poernomo Manager Corporate Communication PT Chevron Pacific Indonesia " ujar rinta humas Chevron.

Tanggapan PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) mengkonfirmasi bahwa terdapat kebocoran pipa di Pelabuhan PT CPI Dermaga #4 di Dumai sehingga terjadi tumpahan minyak mentah ke perairan pada hari Sabtu, 27 Februari 2021 sekitar pukul 14.50 WIB.Pada saat kejadian pipa dan pelabuhan tersebut tidak sedang digunakan. PT CPI segera memperbaiki pipa yang bocor.

PT CPI telah memasang oil boom untuk mencegah penyebaran dan mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk mengisolasi dan mengumpulkan tumpahan serta melakukan koordinasi dengan pihak-pihak pemerintah terkait guna melindungi masyarakat dan lingkungan sekitar.Merupakan komitmen PT CPI untuk menjalankan operasi secara selamat dan andal dengan tetap melindungi masyarakat dan lingkungan.

Dari keterangan Sonitha Poernomo ternyata tumpahan minyak telah terjadi sejak sabtu siang  (27/2/2021) pukul 14.50 WIB.Hingga saat ini, ahad (28/2/2021) selama 24 jam petugas Chevron masih menyedot tumpahan minyak.Ketika air surut, minyak mengendap di lumpur dan ketika air pasang, minyak timbul kembali ke permukaan."ungkap manajemen Chevron kepada awak media.


 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan