Diskusi yang akan digelar menghadirkan Nara sumber berkompeten dibidangnya

MUHAMMAD MALIKI, DISKUSI PUBLIK PDPM UNTUK PEMUDA ROHIL

Pemuda Muhammadiyah Rohil dalam acara rapat dikopitiam Bagansiapiapi Rokan Hilir Riau

PantauRiau.com- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Rohil rapat santai dalam agenda persiapan Diskusi Publik yang akan dilaksanakan Jumat depan. Rapat peserta pengurus dan pemuda Muhammadiyah serta pemuda non muhammadiyah yang antusias ingin tergabung dalam acara tersebut.

"Diskusi publik yang akan kita laksanakan nantinya bertemakan Good Governance. Kita hadirkan Nara sumber yang tentunya kompeten di bidangnya." Ujar dr. Muhammad Maliki di Bagansiapiapi. Selasa (2/3/2021).

PDPM bergerak untuk pemuda Rohil yang lebih terdidik, serempak menggapai masa depan gemilang. Merangkul dan mengakomodir pemikiran pemuda tanpa sekat idiologi lewat Diskusi Publik tersebut. 

Muhammad Maliki, pemuda energik yang sukses menjadikan Mepet Sawah (Agro wisata) sebagai alternatif tempat rekreasi di Rohil itu mengatakan bahwa diskusi publik akan diselenggarakan demi menjawab tantangan Rohil kedepan. Baginya, Rohil butuh ruang publik yang me-charge beraneka ragam pandangan dengan infobiltasi oleh satu paham tertentu.

Diskusi ini murni untuk kita. Kita itu pemuda Rohil. Tidak terbatas hanya warga Muhammadiyah saja. Saya pikir, diskusi ini kita butuh kan sebagai wadah untuk mengisi pemikiran beraneka ragam pemikiran dan perbedaan-perbedaan yang muaranya untuk mencapai persatuan. Perbedaan itu tak terbantahkan, tapi demi kemajuan Rohil marilah kita bersatu. "Ulasnya.

Benar saja, selama ini pemuda memanfaatkan ruang publik di medsos sebagai ajang diskusi. Namun diskusi kerab liar dan tak terarah. Sehingga dampak diskusi tersebut tidak signifikan menjadi landasan berpikir. Bahkan tak jarang pula diskusi dimedsos berakhir perselisihan yang berujung pada pertengkaran. Maka, gagasan PDPM Rohil tentang Diskusi Publik yang berorientasi pada keilmuan semi formal sangat diperlukan. Harapannya, lewat acara tersebut bisa melahirkan gagasan-gagasan bernas dan berkontribusi terhadap Rokan Hilir.

"Saya pikir harapan Rohil maju dengan pertelagahan intelektual jauh lebih baik dibandingkan dengan kegiatan yang hanya kumpul, Main game atau kegiatan yang merugikan diri lainnya." Tutup Muhammad Maliki selaku Ketua PDPM Rohil.

✍AlieSN




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan