Pemerintah

Kepala Disnakertrans Bengkalis Sebut Kami Tetap Berjalan Sesuai Aturan

Kepala Disnakertrans Bengkalis Kholijah

RUPAT UTARA (PRC) – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis ikuti Musrenbang Kecamatan Rupat Utara yang dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni digelar dikantor Camat.

Kadis Disnakertrans Kabupaten Bengkalis Kholijjah menyampaikan terkait adanya program dari Disnakertrans Bengkalis tentang kartu kuning dan pendataan perusahaan yang ada di Wilayah Kecamatan Pulau Rupat dalam waktu dekat akan ada utusan dari UPT untuk melakukan pendataan perusahaan dan karyawan.

"Di Rupat, serta adanya program pelatihan yang bersertifikat, yang tentunya menjadi modal dasar bagi pencari kerja dalam membuka peluang bekerja," kata Kepala Disnakertrans Bengkalis Kholijah Sabtu (6/3).

Pada kesempatan ini Kadis Disnakertrans Kholijah juga, menyebutkan Program yang telah berjalan dan program yang akan dilakukan ke depannya besar anggaran serta Penggunaan anggaran berdasarkan ajuan dari bidang masing masing.

"Selain itu juga ada dana rutin yang peruntukannya sudah baku, antara lain pembayaran gaji atau tunjangan PNS, Gaji Honorer, ATK dan Listrik serta biaya penggunaan biaya internet dari 4 UPT," terangnya.

Besarnya anggaran ini sudah wajib dipenuhi dan ditambah anggaran yang diajukan sesuai kebutuhan di Sub Bidang di Dinas Tenaga Kerja banyak kegiatan yang dilakukan Dinas, yang membutuhkan biaya, juga ada usulan Sub bidang dan rehap atau penambahan sesuai kebutuhan Kantor atau Gedung.

"Ada memang keluarga yang bisa mengerjakan, dan mampu, namun tetap sesuai SOP, jadi bukan dari Disnaker, penggunaan Anggaran secara transfaran, berkas SPJ sewaktu waktu team Inspektorat turun sudah kita lengkapi, sejauh ini tidak ada masalah," ungkap Mantan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Pinggir ini.

Terkait adanya pemberitaan disalah satu media yang menyebutkan Disnakertrans Kabupaten Bengkalis kurang transparan terhadap Dana rutin di Dinas tersebut.

"Sebagai Dinas tetap mengikuti aturan yang digariskan dan tidak berhak membuka segalanya ke Publik apalagi meminta data mengatasnamakan LSM atau wartawan," tegasnua

Kepala Disnakertrans Bengkalis Kholijah menuturkan sebagai Dinas kami tetap berjalan sesuai aturan, bila ada hal yang dianggap kurang puas sudah kita sampaikan sesuai pertanyaan namun bila menyangkut secara detai apalagi meminta berkas silahkan bertanya atau meminta ke PPID Sekretariatnya di Kominfo Bengkalis.

"Kita meminta kepada rekan media yang akhir ini membuat berita seakan tendensius, padahal apa yang disampaikan belum tentu benar berikanlah informasi yang akurat pada masyarakat, apa yang dilakukan dinas dapat dipertanggung jawabkan, dan bisa dilihat, tidak fiktif," pungkasnya, usai mendampingi Bupati di Rupat Utara.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan