Daerah

PWI Dumai Gelar Sosialisasi PD/PRT, KEJ dan Kode Prilaku Wartawan

DUMAI (PRC) - Jelang pelantikan pengurus periode 2020-2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai menggelar sosialisasi Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT), Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Prilaku Wartawan. 

Sosialisasi digelar Selasa (09/03/2021) di Hotel Grand Zuri. Malamnya digelar pelantikan Pengurus PWI hasil Konferensi tanggal 27 November 2020.

 "Sosialisasi akan diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota PWI Kota Dumai. Pemateri terdiri dari Ketua PWI Provinsi Riau H. Zulmansyah Sekedang, Ketua Dewan Kehornatan PWI Provinsi Riau H. Dheni Kurnia, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Provinsi Riau  H. Fendri Jaswir dan Ketua Dewan Penasehat PWI Provinsi Riau H. Helmi Burman," terang Ketua Panitia Pelantikan PWI Kota Dumai Periode 2020 - 2023, Rahmat, Senin (08/03/2020).

Menurut Rahmat, sempena pelantikan pengurus PWI dan memperingati Hari Pers Nasional 2021, PWI Kota Dumai menggelar lomba Menulis Surat Kepada Walikota dan sosialisai PD/PRT, KEJ dan Kode Prilaku Wartawan.

"Kita manfaatkan kehadiran pengurus, dewan kehormatan dan dewan penasehat untuk berbagi pengetahuan. Sengaja kita pilih topik ini karena banyak perubahan dan perkembangan pada PD/PRT, KEJ dan Kode Prilaku Wartawan," lanjut Rahmat.

Pemahaman PD/PRT sangat penting bagi pengurus dan anggota untuk menjalankan roda organisasi. Sementara KEJ dan Kode Prilaku Wartawan berguna sebagai pedoman dalam peliputan, pengumpulan informasi, menulis dan menyebarkan informasi ke publik.

Menyinggung pelantikan, Rahmat memastikan akan dihadiri langsung Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang dan Walikota Dumai H. Paisal. Pelantikan dipusatkan di Ballroom Hotel The Zurri, Jalan Jendral Sudirman Kota Dumai mulai pukul 19.30 WIB.

"Persiapan sudah matang. Baik itu undangan, tempat dan rangkaian acara. Kita laksanakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol Covid-19," terang Rahmat.

Ketua PWI Kota Dumai terpilih, Bambang Hendriyanto mengatakan proses pelantikan merupakan landasan awal untuk menjalankan program kerja PWI Kota Dumai untik tiga tahun ke depan.

Adapun program utama PWI  program peningkatan edukatif wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKK) dan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) bagi calon anggota PWI.

Karenanya, Rio, panggilan akrab Bambang Hendriyanto iomengajak seluruh pengurus dan anggota PWI untuk kompak dan menjadikan momen pelantikan ini dapat dijadikan embrio untuk meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan. (rls




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan