Daerah

Bersama Polri, MPA dan Warga Minas Barat, Kopda Andis Pantau Wilayah Rawan Karlahut

Minas (PRC) - - Koramil 09/Minas melalui Babinsanya Kopda Andis Melaksanakan Kegiatan Patroli dan sosialisasi Karlahut bersama Bhabinkamtibmas (Polri), masyarakat dan MPA Kampung Minas Barat, Kec. Minas, Kab. Siak. Selasa (09/03/21)

Dalam pelaksanaan Patroli Karlahut yang dilaksanakan Babinsa dan warga itu tujuannya adalah untuk mencegah kebakaran di wilayah binaan.

"Patroli ini rutin terus digelar untuk memantau wilayah yang rawan dengan kejadian karlahut, agar kebakaran bisa kita cegah sedini mungkin terjadi di Kampung Minas Barat," ungkap Kopda Andis

Dikatakan Anggota Koramil 09/Minas itu bahwa selain berpatroli ia juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat binaannya itu terhadap dampak serta bahaya kebakaran lahan dan hutan itu dengan cara menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahannya.

"Kepada masyarakat dan khususnya bagi para petani jika ingin membuka lahan pertaniannya jangan sampai membakar, itu dilarang ada pidananya disitu, dan hati-hati juga agar tidak membuang puntung rokok sembarangan dikhawatirkan bisa memicu kebakaran," himbaunya tegas




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan