Bantuan terkumpul lewat gerakan wakaf dan penggalangan dana

PMII ROHIL PEDULI, SALURKAN BANTUAN PEMBANGUNAN KE RUMAH TAHFIZ BAHRUL ULUM

PantauRiau.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) salurkan bantuan Pembangunan Pondok Pesantren dan Rumah Tahfiz Bahrul Ulum jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi. Kegiatan ini wujud kepedulian dan kontribusi terhadap dunia pendidikan keagamaan di Kabupaten Rokan Hilir. Selasa (23/3/2021).

Melalui Gerakan Wakaf Lima ribu rupiah oleh setiap Kader PMII yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Penggalangan dana juga dilakukan dijalan-jalan. Berhasil terkumpul dan diserahkan kepada Pengurus Pondok Pesantren dan Rumah Tahfiz Bahrul Ulum berjumlah Rp. 5.283.000,00 (Lima Juta dua ratus delapan puluh tiga ribu Rupiah).

Penyerahan dilakukan oleh Muhammad Fadhli Sekretaris Umum Pengurus Cabang PMII Rohil didampingi Ketua Kopri PC PMII, Ketua PMII Komisariat IAI Dar Aswaja Rohil, dan Kader-kader PMII Kabupaten Rokan Hilir lainnya.

"Alhamdulillah, Hari ini PMII bisa berkontribusi untuk Pembangunan Pondok Pesantren dan Rumah Tahfiz Bahrul Ulum dengan Gerakan Wakaf Lima Ribu Rupiah oleh setiap Kader PMII yang ada di Kabupaten Rokan Hilir". Ungkap Muhammad Fadhli selaku Sekretaris Umum. 

Kemudian lanjut Fadhli, hal ini juga selaras dengan Tri Motto PMII yakni Dzikir, Fikir, Amal Sholeh. Menurutnya lagi, PMII merupakan Underbow Nahdhatul Ulama dan pesantren adalah tonggak generasi penerusnya.

"Untuk itu doakan semoga dunia Pendidikan berbasis islam ini dapat berkembang tentunya dalam bingkai ke Islaman dan ke Indonesiaan. Sehingga kedepan mampu melahirkan generasi yang cemerlang, gemilang dan terbilang yg beraqidahkan Ahlussunnah waljamaah". Tambahnya. 

Ditempat yang sama, KH. Hadian Pranata S.Ag,  selaku pengurus yayasan  mengucapkan terima kasih atas dedikasi PMII kabupaten Rokan Hilir yang telah bersedia memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan Pondok Pesantren dan Rumah Tahfiz Bahrul Ulum.

"Dari Bantuan adik-adik PMII akan kita Pergunakan untuk keperluan Pembangunan Pondok Pesantren dan Rumah Tahfiz Bahrul Ulum seperti, Kayu Cerocok, Papan juga Besi". Tutupnya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan