Pendidikan

Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti Bantu Tenaga Pendidik di SD Kampung Kibay

Jayapura-Papua (PRC) - Prajurit TNI dari Yonif 131/Braja Sakti yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG, memberikan bantuan menjadi tenaga pendidik di Sekolah Dasar (SD) Inpres Kibay di Kampung Kibay, Distrik Asro Timur, Kab. Keerom, Jayapura, Papua, Selasa (30/3/2021).

 

Dansatgas Yonif 131/Braja Sakti Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) mengatakan bahwa selain menjaga perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 131 juga memberikan bantuan menjadi tenaga pendidik di sekolah salah satunya SD Inpres Kibay.

 

“Bantuan menjadi tenaga pendidik yang diberikan Satgas Yonif 131 melibatkan dua personel dari Kipur C Pos Kali Asin dipimpin oleh Lettu Inf Daniel selaku Danpos. Kegiatan membantu belajar mengajar dikarenakan terbatasnya tenaga pendidik di Kampung Kibay,” terangnya.

 

Dansatgas juga mengatakan bahwa kegiatan perbantuan tenaga pengajar merupakan salah satu dari sekian banyak program Satgas Yonif 131/Braja Sakti selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan RI-PNG.

 

Pada kegiatan mengajar, Danpos Kali Asin Lettu Inf Daniel bersama anggota memberikan materi pelajaran membaca, menulis dan mengenal lagu-lagu kebangsaan kepada siswa-siswi SD Inpres Kibay. Materi tersebut bertujuan terciptanya pemahaman dalam membaca dan menulis serta menumbuhkan jiwa nasionalisme yang tinggi kepada anak-anak di Kampung Kibay.

 

Kegiatan yang dilakukan personel Satgas Yonif 131 Pos Kali Asin mendapat respon positif dari para guru. “Anak-anak sangat senang ketika belajar bersama TNI. Semoga kehadiran bapak-bapak TNI dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi anak-anak didik kami,” ucap salah seorang guru SD Inpres Kibay. (Pen Satgas Yonif 131/Braja Sakti).




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan