Hukrim

Sabet Uang dan Pehiasan Milik Majikan, Polsek Pinggir Amankan Empat Tersangka

Keempat Tersangka saat sudah berada di Mapolsek Pinggir.

PINGGIR (PRC) – Asisten atau biasa disebut pembantu rumah tangga tega mensabet uang dan perhiasan milik majikannya sendiri kurang lebih sebesar 120 juta Rupiah yang diletakan didalam kamar rumah yang berada di Jl. Punai, Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir pada hari Senin 29 Maret sekitar pukul 07.30 wib.

Saat ini asiten rumah tangga dan 2 orang diataranya Ibu dan pacarnya sudah mendekam didalam jeruji besi Mapolsek Pinggir untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH didampingi Kasi Humas Bripka Juanda Marpaung saat dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan asisten rumah tangga tersebut Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/52/III/2021/SPKT/RIAU/BKS/SEK-PGR, Tanggal 30 Maret 2021.

"Kronologis kejadian pencurian tersebut berdasarkan keterangan dari saksi dan korban, awalnya Kesar Pakpahan pulang ke rumah menjumpai asisten rumah tangga yang berinisial RT yang baru satu hari bekerja di rumahnya yang diantarkan oleh ibunya sedang mengepel lantai di depan pintu kamar," kata Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH Minggu (4/3).

Ditambahkan Kompol Firman, Lalu asisten rumah tangga tersebut melarang korban lewat dengan alasan lantai masih basah dan licin, kemudian Kesar pergi ke luar rumah untuk mengantar pekerjanya.

"Setelah mengantar pekerja, Kesar Pakpahan kembali kerumah dan asisten rumah tangga menjumpainya untuk meminjam sepeda motor dengan alasan mau membeli plaster perban ada luka dijari tangan RT," terangnya.

Lalu kesar Pakpahan, disebutkan Kompol Firman, meminjamkan sepeda motornya dan menunggu RT namun tidak kembali, setelah itu timbul rasa curiga dengan gelagat asisten rumah tangga tersebut lalu korban masuk ke dalam rumah dan memeriksa pakaian RT namun pakaian RT sudah tidak ada lagi di dalam kamarnya.

"Kemudian korban masuk dan memeriksa kamarnya lalu melihat uang yang disimpan di bawah keramik lantai kamar yang dibungkus dengan plastik sudah tidak ada lagi atau hilang," bebernya

Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH menuturkan Uang yang hilang tersebut diperkirakan sejumlah Rp. 80.000.000. Selanjutnya Korban mencari celengan kaleng miliknya yang berisi uang diperkirakan
sebanyak lebih kurang Rp.10.800.000.
yang diletak di atas meja dalam kamar namun sudah tidak ada lagi atau hilang.

"Lalu korban juga mencari perhiasan berupa kalung dan cincin emas yang disimpan di dalam tas di laci lemari pakaian di dalam kamar seharga lebih kurang Rp. 29.600.000 juga tidak ada lagi," sebutnya.

Diungkapkan Kompol Firman, Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp. 120.400.000 dan melaporkan ke Polsek Pinggir guna untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.

"Setelah itu Team opsnal Polsek Pinggir dipimpin Panit 1 Reskrim Ipda Gigor Ristanto STrK melakukan penyelidikan untuk mengungkap peristiwa pidana pencurian tersebut," cetusnya.

Lalu korban datang bersama Tersangka Y (ibu Tersangka RT) dan Tersangka TN (pacar dari Tersangka RT) menjumpai Team opsnal dan piket siaga Reskrim, selanjutnya Tersangka Y diinterogasi dan  menerangkan bahwa Tersangka Y tidak mengetahui dimana keberadaan putrinya saat ini.

Setelah itu Team opsnal merasa curiga dengan gerak gerik Tersangka Y lalu Team mengamankan Tersangka Y dan menginterogasi Tersangka TN menerangkan bahwa sebelumnya Tersangka TN ada berjumpa dengan Tersangka RT di daerah Kabun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Selanjutnya Team Opsnal Reskrim Polsek Pinggir melakukan pengembangan kasus dengan mencari Tersangka RT di Daerah Kabun Kabupaten Rohul, Provinsi Riau.

"Pada hari Rabu Tanggal 31 Maret sekitar pukul 03.00 WIB tepatnya di Pos Security afdeling 5 perkebunan sawit PT. Padasa Kabupaten Rohul, Team Opsnal berhasil menemukan dan menangkap Tersangka RT bersama dengan Tersangka AN," tegas Kapolsek Pinggir, Kompol Firman.

Team Opsnal Reskrim Polsel Pinggir juga  berhasil menemukan dan mengamankan barang bukti (BB) dari Tersangka RT yaitu berupa 1 buah tas handbag V berisi sepasang anting-anting emas, uang sebanyak Rp. 7.400.000, 1 unit HP merek oppo warna putih serta dari tersangka AN ditemukan dan diamankan BB berupa 2 helai kaos oblong merek wrangler warna biru muda dan merek amidi warna biru tua serta 1 unit HP android warna biru.

"Saat ini keempat tersangka sudah berada didalam sel Polsek Pinggir guna untuk dialakan penyidikan maupun proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan