Muhaimin Sadri, kita pilih panti Asuhan aksi Sosial saling berbagi jelang Ramadhan

PILIH PANTI ASUHAN, SAKA WIDYA BUDAYA BAKTI ROHIL LAKUKAN KEGIATAN PERDANA

Ketua Saka Widya Budaya Bakti Rohil serahkan bantuan dari hasil sumbangan anggota kepada anak-anak panti Asuhan Puteri Aisyiyah Bagansiapiapi (4/4/2021)

PantauRiau.com- Satuan Karya Gerakan Pramuka (Saka) Widya Budaya Bakti Cabang Rokan Hilir yang baru saja diresmikan Sabtu (3/4) melakukan kegiatan perdana. Panti Asuhan Puteri Aisyiyah jalan Perniagaan Ujung Bagansiapiapi tempat kunjungan pertama. Ahad (4/4/2021).

Panti Asuhan Aisyiyah jadi tempat pertama di kunjungi dalam program kegiatan ini merupakan wujud dari pembinaan terhadap insan pendidikan Non Formal. 

Anak-anak Panti Asuhan idealnya dalam konsep pembangunan karakter bangsa adalah subjek yang harus jadi perhatian penuh. Terbukti, kehadiran Muhaimin Sadri, S.Pd., MM Selaku ketua Saka Widya Budaya Bakti bersama pengurus lainnya memberi warna baru. Raut wajah bahagia bercampur haru terpancar dari sambutan pengurus panti dan anak-anak asuhan disana.

Menjadi tidak biasa, acara kali ini berbeda dengan kunjungan kelompok lainnya. Bagi pengurus panti, kehadiran Satuan bentukan dari Dinas Pendidikan Rohil ini membawa harapan baru. Keberlanjutan program pembinaan pasti lebih jelas kedepannya.

"Tahniah, kami senang sekali. Dipanti kami tempat syukuran makan bersama bagi organisasi yang baru dilantik kemaren. Anak-anak juga senang, kehadiran bapak-bapak membuat mereka merasa memiliki orang tua jelang Ramadhan sebentar lagi. Harapan kami, panti ini adalah lembaga sosial. Anak asuhan memiliki hak yang sama namun tidak bernasib sama dengan anak lainnya. Untuk itu, program keterampilan dan pembinaan berkelanjutan bisa terlaksana kedepannya disini." Pinta Asroh Fuani pengurus Panti Asuhan Aisiyah.

Syukri Ilmansyah, S.Sos selaku Bendahara Dewan Saka Widya Budaya Bakti Rohil menyampaikan.

"Saka Widya Budaya Bakti seyogianya program dari Kemendikbud. Kedudukannya dalam naungan PKBM. Kegiatan gerakan Pramuka yang bertujuan pembinaan pendidikan non formal, kegiatan sosial masyarakat. Peran aktif organisasi ini kita harapkan berkelanjutan. Agenda kunjungan ke Panti Asuhan Puteri Aisyiyah dipilih, selain fokus kepada pendidikan non formal. Hal ini merupakan silturahmi menyambut bulan suci Ramadhan." Jelasnya.

Kemudian, hal yang sama disampaikan oleh Muhaimin Sadri, S.Pd,.MM ketua Saka Widya Budaya Bakti siang ini dihadapan rekan dan pengurus Panti Asuhan.

"Saka Widya Budaya Bakti bertujuan memajukan dunia pendidikan yang digerakkan dalam bentuk kepanduan Pramuka. Utamanya mencerdaskan masyarakat di pendidikan formal. Kunjungan hari ini merupakan aksi sosial saling berbagi. Kita pilih Panti Asuhan Puteri Aisyiyah tak lain agar anak-anak bergembira. Saya yakini kehadiran kita semua memberi makna tersendiri bagi mereka. Kedepan, kegiatan sosial dan pembinaan akan kami laksanakan sesuai dengan program yang telah dicanangkan." Pungkasnya. (AlieSN)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan