Kegiatan ini bertepatan dengan penilaian Kota Bersih tingkat provinsi

SATPOL PP ROHIL TERTIBKAN PEDAGANG PASAR DATUK RUBIAH DAN AREA TAMAN KOTA

Suryadi Kasatpol PP bersama tim saat penertiban peralatan pengusaha mainan anak di area Taman Kota Bagansiapiapi (5/4/2021)

PantauRiau.com- Satpol PP dan Linmas Rohil lakukan penertiban terhadap pedagang Kaki lima (pasar tumpah) di area Pasar Datuk Rubiah dan Taman Kota Bagansiapiapi. Senin (5/4/2021).

Agenda ini bertepatan dengan di adakannya penilaian "Kota Bersih" tingkat provinsi. Helat tersebut dikabarkan  akan berlangsung penilaiannya pada tanggal 7-9 April depan.

"Kondisi ekonomi saat ini memang sulit bagi kita semua. Pedagang juga butuh berjualan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun jangan berlebihan. Perlu diberlakukan aturan agar baik untuk  seluruh masyarakat. Kota bersih, nyaman dan tertib perlu jadi perhatian seluruh masyarakat. Terutama pedagang dan pengusaha yang beraktivitas tidak sesuai pada tempatnya." Ujar Kasatpol PP Suryadi, SE.

Suryadi, SE yang turun langsung kelokasi, menghimbau para pedagang dengan ketentuan.
1. Untuk pasar Datuk Rubiah, pedagang kaki lima diluar pasar diperbolehkan berjualan mulai subuh sampai pukul 10.00 WIB.
2. Pedagang dan pengusaha mainan anak area Taman Kota diberikan izin operasi sejak pukul 15.00 WIB - 12.00 WIB dan wajib tidak meninggalkan gerobak serta peralatan lainnya dilokasi.

dok : satpol PP Rohil saat penertiban pedagang di pasar Datuk Rubiah Bagansiapiapi.

Sejalan dengan laporan masyarakat. Suryadi, SE bersama tim bergerak menuju tempat pengusaha penjemuran dan salai ikan dijalan SGB. Dihadapan pengusaha ikan Suryadi, SE menegaskan. "Jika ingin berusaha disesuaikan dengan tempatnya. Area ini masuk lingkungan pemukiman masyarakat dan ditengah kota. Mulai hari ini tidak diperbolehkan lagi melanjutkan aktivitasnya." Tegas Suryadi.

Kemudian, Suryadi, SE juga menghimbau seluruh masyarakat khususnya para pedagang.

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan. Jangan membuang sampah sembarangan. Bagi ruko-ruko yang sudah terlanjur menutupi drainase yang digunakan sebagai tempat parkiran hendaknya membuat lobang kontrol agar mudah saat melakukan kebersihan." Tutup Suryadi, S.Sos. (AlieSN).
 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan