ucapan ini berSempena hari nelayan nasional, bupati dan wakil Bupati Rohil terpilih

AFRIZAL SINTONG DAN SULAIMAN UCAPKAN BELASUNGKAWA ATAS MUSIBAH NELAYAN

PantauRiau.com- Sempena Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada tanggal 6 April tiap tahunnya. Afrizal Sintong Bupati dan H. Sulaiman Wakil Bupati Rohil terpilih ucapkan belasungkawa kepada nelayan Korban serangan Buaya sungai Rokan.

Sungai Rokan nama diberi, sudah termasyhur sejak dahulu, tempat masyarakat mencari rezeki, nelayan tak beruntung mendapat pilu.

Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pribahasa ini cocok menggambarkan nasib yang menimpa Dedi Irawan (32) Seorang nelayan pencari Udang di perairan muara sungai Rokan. Tujuannya mencari rejeki untuk menafkahi keluarga, naasnya berujung nyawa akibat serangan buaya.

Ini bukan kejadian pertama kali menimpa nelayan muara sungai Rokan. Bahkan, dalam tiap tahun peristiwa ini akrab ditelinga masyarakat Bagansiapiapi. Bagi korban yang beruntung, sisa tubuhnya masih bisa ditemukan. Ada pula korban raib tak bersisa anggota tubuhnya seperti ditelan keganasan sungai Rokan yang dikenal memiliki khas Bono (gelombang air pasang) di Riau. Sungai terpanjang yang terhubung di dua provinsi Riau-sumbar sebagai hulunya.

Kehidupan masyarakat nelayan sekitar sungai Rokan diibaratkan menelan buah simalakama. Himbauan larangan bahaya mendekati sungai, justru bertolak belakang dengan nelayan yang terpaksa menceburkan diri kedalam sungai untuk mengais rezeki. Apa boleh buat, demi menafkahi keluarga, malang sudah berbau pun kerab mereka hadapi. Inilah hidup, jika mereka punya pekerjaan lain. Niscaya tiada seorang pun yang ingin mengorbankan diri kedalam bahaya. Ini tentunya demi sesuap nasi.

Atas kejadian ini, Afrizal Sintong Bupati Rohil terpilih terharu atas nasib yang menimpa masyarakatnya.

"Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali. Turut berduka cita, semoga amal Alm. Dedi Irawan saudara kita diterima di sisi Allah SWT. Dan kelyarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan keikhlasan. Amin."

H. Sulaiman Wakil Bupati Rohil terpilih turut mengucapkan.
"Terimalah ungkapan belasungkawa kami yang terdalam atas musibah yang menimpa Saudara kita Alm. Dedi Irawan. Innalillahi wa innaillahirojiun. Semoga Husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan. 

Lanjutnya, bersempena Hari Nelayan Nasional tanggal 6 April. "Semoga Nelayan kita mendapatkan rezeki yang berkah dari Allah SWT. Meningkat penghasilannya dari hasil laut dan sungai. Serta diberi Allah perlindungan, keselamatan dalam mengais Rezeki. Aamiin ya Rabbalamin. (AlieSN).
 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan