Nasional

TNI - Polri Bersama Forkopimda dan Unsur Instansi Maritim Bagikan Life Jacket kepada Nelayan Tanjung Balai Asahan

Pen Lanal Tanjung Balai Asahan (PRC) -. TNI - Polri bersama Pemerintah daerah serta unsur Maritim bersinergi sebagai bentuk kepedulian untuk mewujudkan keselamatan, mengedukasi para nelayan dengan memberikan life jacket atau baju pelampung, bertempat di perairan Kuala Bagan Asahan depan Pos TNI AL Bagan, Sumut, Rabu (7/4/2021).

 

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan betapa pentingnya alat standar pelindung diri serta keselamatan kerja para nelayan yang sehari-harinya bekerja dan mencari nafkah di lautan luas. “Selain itu kami juga menghimbau kepada nelayan, selalu waspada cuaca buruk yang tidak bisa ditebak dan tetap mengacu pada standar pengamanan Covid-19,” ujarnya. 

 

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si. menyampaikan, kegiatan sosial pembagian life jacket ini sangat baik dan pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih atas perhatian TNI-Polri dan unsur Maritim terhadap keselamatan para nelayan.

 

Pada saat acara ramah tamah, Danlanal TBA memberikan plakat kepada Wakil Bupati Asahan dan GM. Pelindo, begitu juga sebaliknya Wakil Bupati dan GM. Pelindo. Sebelum pelaksanaan kegiatan, para Forkopimda meninjau perairan Kuala Bagan Asahan dengan menggunakan 2 Kapal patroli Sea Rider Alutsista Lanal TBA. (**)

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan