Temu karya pertama

TEMU KARYA I KARANG TARUNA KEC. BANGKO, AZMAN TERPILIH SECARA AKLAMASI

PantauRiau.com- Temu Karya I (Satu) Karang Taruna Kecamatan Bangko di Aula kantor Camat Bangko Jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir. Senin (12/4/2021).

Kegiatan ini bertemakan "dengan semangat kebersamaan mempererat solidaritas Karang Taruna kecamatan Bangko, membentuk pemuda yang mandiri, kreatif dan inovatif".

Ketua panitia pelaksana Syafruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan tonggak kemajuan pemuda baik dari segi Ekonomi maupun SDM. 

"Diharapkan kepengurusan yang terpilih nantinya dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Bangko terkait pengembangan SDM baik soft skill maupun hard skill serta menjadi jembatan atas minimnya informasi Lapangan Pekerjaan dan permasalahan-permasalahan sosial lainnya." Ulasnya.


Acara dihadiri  Panit I Binmas IPTU Hendra Yardi mewakili Kapolsek Bangko , Camat Bangko Rizalul Fikri, Wakil Ketua  Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir dan Saiful Tarmizi serta peserta undangan dari beberapa Kepenghuluan/Kelurahan.

Kegiatan Temu Karya kali ini merupakan sejarah baru  bagi Karang Taruna Kecamatan Bangko, yang mana ini merupakan kali pertama diadakannya Temu Karya Karang Taruna di Kecamatan Bangko.

"Saya ingin pengurus yang baru untuk dapat bersinergi  dalam membantu program-program pemerintah baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan maupun Kabupaten." Ungkap Camat Bangko, Rizalul Fikri, S.E dalam sambutannya.

Hal ini tentunya jika kerja sama antara pemerintah setempat dengan masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik maka akan mampu memajukan daerah.

Selanjutnya Saipul Tarmizi selaku Wakil Ketua I Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir menyampaikan bahwa Temu Karya kali ini merupakan yang ke 16 mendapatkan mandat untuk membentuk kepengurusan yang baru tingkat Kecamatan. 

"Organisasi Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang fokus akan kesejahteraan sosial, bagi pengurus nanti nya untuk dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya." Tegas Saipul Tarmizi.

Sementara itu Azman S.KM selaku ketua terpilih mengajak seluruh stakeholder, pemuda maupun elemen masyarakat Kecamatan Bangko diharapkan dapat bekerjasama dalam meningkatkan kesejahteraan sosial.

"Fokus utama kami yakni segera membentuk secara keseluruhan Karang Taruna di tingkat Kelurahan/Kepenghuluan yang ada di Kecamatan Bangko agar kehadiran Karang Taruna dapat memberikan manfaat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat banyak" pungkasnya. (Adek senandung).




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan