Budaya

Satgas Pamtas Yonif 131 Bantu Warga Renovasi Musholah di Kampung Sanggaria Papua

Jayapura (PRC) - Di bulan suci Ramadhan 1442 H, Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti (Yonif 131/Brs) yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG dibawah pimpinan Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr.(Han) sebagai Dansatgas, membantu warga merenovasi fasilitas Musholah Baiturrohman di Kampung Sanggaria, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua.

 

Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Lettu Inf Situmeang, Selasa (20/4/2021), mengatakan bahwa kegiatan renovasi tersebut melibatkan lima personel Satgas, dipimpin oleh Danton Kes Satgas Letda Ckm Wahyu bersama warga Kampung Sanggaria.

 

Menurut Lettu Inf Situmeang, kegiatan ini untuk memberikan kenyamanan bagi para jamaah dalam melaksanakan kegiatan agama, khususnya saat shalat berjamaah dan shalat Tarawih di bulan ramadhan tahun ini. “Dengan fasilitas rumah ibadah yang bersih, nyaman dan asri tentunya akan membawa suasana yang lebih khusyuk dalam beribadah,” ujarnya.

 

Sementara itu, Danton Kes Satgas Yonif 131/Brs Letda Ckm Wahyu yang memimpin kegiatan renovasi Musholah Baiturrohman mengatakan bahwa pelaksanaan renovasi yang berlangsung selama dua hari meliputi pengecatan dan perbaikan pada beberapa fasilitas Musholah yang rusak. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan aman,” ungkapnya.

 

Bapak Khoir salah seorang pengurus Musholah Baiturrohman mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 131/Brs yang telah membantu merenovasi Musholah. “Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI, semoga ketulusan dan keikhlasan ini, mendapat balasan pahala serta kesehatan terutama dalam bulan suci Ramadhan,ucapnya. (Pen Satgas Yonif 131/Brs).

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan