Daerah

Ini Jawaban Kepala Desa Hutan Ayu Terkait Pekerjaan Normalisasi Tali Air

Kepala Desa Hutan Ayu, Petrus SH

RUPATUTARA (PRC) – Pengerjaan fisik dengan menggunakan sumber biaya dari silpa ADD Tahun 2019 terkhusus di Desa Hutan Ayu, Kecamatan Rupat Utara banyak tak terlihat padahal papan plang ada berdiri ditepi jalan.

Disaat wartawan turun ke Desa Hutan Ayu ada beberapa titik papan plang pekerjaan fisik beridiri ditepi jalan salah satunya Normalisasi Tali Air sebesar Rp 20.361.100,00 sepanjang 475 M namun dilihat pekerjaan yang dimaksud tidak terlihat.

Salah satu warga Desa Hutan Ayu saat ditemui menyebutkan pekerjaan tersebut awalnya untuk mengatasi banjir namun jika hujan tetap saja air nya meluap tambah lagi jalan masih belum disemenisasi makin parah kami disini.

"Lihat sendirilah bang pekerjaan dimana, kami aja tidak tau dimana letaknya," kata salah satu warga Desa Hutan Ayu tak mau disebutkan namanya Jum'at (21/5) kepada wartawan.

Ditambahkan warga Desa Hutan Ayu tersebut, Itulah di Kecamatan Rupat Utara ini bang, pengawasan kurang sehingga banyak pekerjaan fisik yang tidak terlihat banyak SPJ asalan saja.

"Kita minta kepada penegak hukum agar turun ke Kecamatan Rupat Utara terutama di Desa Hutan Ayu untuk mengecek setiap pekerjaan fisik dari bersumber ADD biar tidak dipergunakan asalan," tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Hutan Ayu, Petrus SH saat ditemui mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar dan pekerjaannya sudah selesai dikerjakan. 

"Pekrjaan Normalisasi Tali Air tersebut dimulai 10 Febuari dan selesai dikerjakan pada Tanggal 15 Febuari 2020," ujarnya.

Petrus SH juga mengutarakan kemungkinan besar pekerjaan Normalisasi Tali Air itu tidak terlihat karena faktor cuaca alam itu mengakibatkan tertutup oleh rumput atau sebagainya.

"Semua dokumentasi hingga SPJ pekerjaan Normalisasi Tali Air tersebut selesai dan sudah diserahkan kepada Inspektorat maupun ke Dinas PMD Kabupaten Bengkalis," pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan