Peristiwa

Gedung Laboratorium IPA SMA Negeri 6 Mandau Dilalap Api

Gedung Laboratorium SMA Negeri 6 Mandau saat dilalap Api.

BATHINSOLAPAN (PRC) – Sijago merah kembali beraksi kali ini melalap sebuah bangunan yang digunakan sebagai ruang Laboratorium IPA di SMA Negeri 6 Mandau hampir habis dilalapnya dikarenakan arus pendek pada aliran listrik.

Pada peristiwa kebakaran tersebut UPT Damkar Kecamatan Mandau menurunkan dua unit mobil untuk membantu memadamkan kobaran sijago merah sedang melalap sebuah gedung yang banyak dipenuhi oleh benda kimia tersebut.

Kepala UPT Damkar Kecamatan Mandau, Nizam SE saat dikonfirmasi membenarkan atas terjadinya peristiwa kebakaran disebuah gedung Laboratotium IPA SMA Negeri 6 Mandau tersebut Pada hari Selasa 1 Juni 2021 sekitar pukul 21.05 Wib.

"Begitu mendapatkan informasi adanya kebakaran di SMA Negeri 6 Mandau kami langsung menurunkan 1 regu dan 2 unit mobil kelokasi," kata Kepala UPT Damkar, Nizam SE Rabu (2/6) via Whatsapp.

Ditambahkan Nizam, Bangunan Laboratorium IPA SMA Negeri 6 Mandau tersebut tidak banyak yang terbakar namun kalau kursi dan benda-benda berada didalam sudah dapat dipastikan hangus.

"Kobaran Api tersebut membesar diduga karena adanya bahan kimia didalam dan Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.29 Wib," terangnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 6 Mandau, Alfian Lubis saat ditemui menyebutkan ini merupakan peristiwa yang tidak terduga padahal dirinya pada saat terjadi kebakaran tengah berada dilokasi baru siap memasang jaringan internet.

"Pertama kali melihat kebakaran tersebut penjaga sekolah setelah itu dia langsung berlari karena melihat api sudah membesar dan memberitahukan ke kita kebetulan sedang berada diruangan," ujarnya.

Pada saat penjaga Sekolah memberitahukan adanya kebakaran, disebutkan Alfian Lubis, dirinya bersama beberapa guru keluar dari ruangan untuk melihat gedung Laboratorium yang sudah terbakar.

"Melihat adanya mobil didepan gedung, saya langsung berlari kesana untuk memindahkannya kearah agak jauh dari gedung yang terbakar tersebut," jelasnya.

Diutarakan Alfian, Padahal pihak SMA Negeri 6 Mandau baru saja melengkapi isi didalam gedung Laboratorium tersebut seperti timbangan digital kimia, bahan-bahan serta memperbaharui meja dan kursi.

"Kalau kerugian ditaksir hingga ratusan juta, saat ini kami sedang melengkapi data inventaris sekolah yang berada didalam gedung tersebut untuk dilaporkan kepihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau," pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan