Daerah

TNI dan Warga Goro Pengolahan Lahan Tumpang Sari

Dokumemtasi satgas TMMD bersama masyarakat Tanam cabe

Rohil  (PRC) --Anggota Gabungan Satgas TTMD (TNI Manunggal Membangun Desa) bersama masyarakat di Kepenghuluan Suak Temenggung Kecamatan Pekaitan, Rokan Hilir (Rohil) kembali laksanakan gotong royong pengelolaan lahan tumpang sari, Kamis (17/6/2021). 

Satgas TMMD yang dipimpin Sertu Purwanto tersebut pada hari ke 3 sasaran non fisik ini merupakan pengolahan lahan tumpang sari sawit dan cabe.

Danramil 01 Bangko Kapten Inf Tayung mengatakan, selain melaksanakan sasaran fisik Satgas gabungan TMMD Ke 111 Kodim 0321/ Rohil ini juga melaksanakan kegiatan sasaran non fisik seperti pengolahan lahan tumpang sari milik golimin dengan memanfaatkan lahan sawit yang belum produksi di manfaatkan untuk menanam cabe.

Lahan sawit yang di manfaatkan untuk penanaman cabe ini katanya, seluas 1 hektar dengan tanaman cabe berkisar 4200 batang cabe.

masyarakat dan ibu ibu PKK lanjutnya, juga sangat antusias menyambut kedatangan satgas gabungan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di kepenghuluan suak temenggung Kecamatan pekaitan tersebut.

Kegiatan-kegiatan non fisik lain nya seperti pembuatan pupuk kompos dari kotoran sapi,budi daya ikan patin, pemeliharaan ayam arab yang di berikan oleh  Dandim 0321/Rohil.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan