Daerah

Tersiar Kabar, Gelper llegal Akan Beraksi Kembali di Bukit kapur 

Dumai.(Pantauriau.com)-Masih dalam hitungan hari kegembiraan Emak-Emak yang tinggal di Wilayah Kecamatan Bukit Kapur disebabkan Gelanggang Permainan (Gelper) secara serentak menutup usahanya. Namun sepertinya suasana gembira tersebut tidak berlangsung lama, karena merebak kabar tak lama lagi pelaku usaha yang diduga judi terselubung tersebut akan buka kembali.

Tentu jika kabar tersebut benar hal ini sangat disayangkan, karena arena Gelper yang semulajadi tutup tanpa di ketahui sebab musababnya, alih-alih buka kembali. Gelper yang selama ini ditengarai menjadi salah satu pemicu kisruhnya rumah tangga dan menjadi momok menakutkan bagi Emak-Emak karena banyak suami dan anak-anak mereka kecanduan bermain.

Semestinya dengan dalih apapun Gelper ilegal yang beroperasi di kawasan pinggiran seperti di Kecamatan Bukif Kapur, Sungai Sembilan, Bagan Besar terutama dekat Terminal Barang dan Lokasi Ampang-Ampang dilarang buka apalagi tanpa kantongi izin dari Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui instansi terkait.

Isu akan dibukanya kembali Gelper di Wilayah sebagaimana uraian diatas seharusnya menjadi perhatian Aparat Kepolisian. Jangan sampai arena tersebut buka kembali, dan Aparat kecolongan dengan aksinya, karena diduga ada oknum dibelakang berupaya agar Gelper ilegal tersebut eksis kembali, dan pernyataan diatas bukan tanpa alasan.

Karena setiap kali Gelper ilegal di beritakan, banyak nomor kontak tidak dikenal masuk ke Handphone (HP) Awak Media, ada beberapa pihak yang selama ini punya kedekatan sibuk menghubumgi agar arena Gelper ilegal tersebut jangan diberitakan, bahkan berharap berita yang terbit dihapus. 

Tentu keinginan itu serta merta ditolak, karena Awak Media bekerja sesuai Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Jika berita dihapus Awak Media tentu melanggar Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan tindakan tersebut sama dengan meng-Kebiri keberadaan media itu sendiri.

Jika Gelper ilegal buka, tindakan tegas Aparat sangat dibutuhkan jangan ada kesan pembiaran dan masyarakat sangat berharap kepada Aparat Hukum. Pelaku Gelper ilegal akan berupaya membuka kembali usahanya, dan sepertinya akan ada aksi kucing-kucingan dengan pihak Kepolisian, ungkap salah satu warga kepada Awak Media (05/07/2021).

"Harapan kita arena Gelper tersebut jangan dibiarkan buka kembali karena sangat meresahkan, banyak suami dan anak-anak kecanduan bermain. Semoga pak Polisi mendengar keluhan ini dan bertindak tegas, kita baru saja gembira Gelper ilegal tersebut tutup, eeh tahu-tahu ada kabar mau buka kembali, koka hal itu terjadi sangat disayangkan". ungkap sumber yang enggan disebut identitasnya.***(PRC/Tim)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan