Daerah

Dukung LAM Riau Miliki Saham Blok Rokan, Penggawa Adat Melayu Tempelkan Karton Didepan Gate PT Chevron

Penggawa Adat Melayu Riau saat menempelkan Karton didepan pintu masuk Gate 125.

BATHINSOLAPAN (PRC) – Penggawa Adat Melayu Riau wilayah I Kabupaten Bengkalis memasang berbentuk karton dengan ada beberapa tulisan salah satunya "Dukung LAM Riau Untuk Memiliki Saham Blok Rokan" tepatnya didepan pagar gate PT Chevron 125, Kecamatan Bathin Solapan.

Iyan Sofyan sebagai timbalan VI Penggawa Adat Melayu Riau, Kabupaten Bengkalis saat ditemui menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan bentuk permohonan kepada Pemerintah agar memberikan dukungan.

"Kita sangat memohon kepada Pemerintah agar memperioritaskan pelaku bisnis di Blok Rokan kepada Lembaga Adat Melayu Provinsi Riau paling tidak sebanyak 39% B to B," kata Iyan Sofyan Senin (12/7).

Ditambahkan Iyan, Aksi menempelkan sejumlah karton ini hanya kecil-kecilan saja dan kami dari penggawa Adat Melayu Riau hanya menurunkan anggota sebanyak 11 orang serta dari RMB sebanyak 3 orang.

"Blok Rokan juga merupakan aset kekayaan milik Provinsi Riau apa salahnya saham disana atau untuk mengelola dari Lembaga Adat Melayu," terangnya.

Lembaga Adat Melayu, disebutkan Iyan Sofyan, dalam mengelola Blok Rokan tidak ada bertujuan apa-apa namun untuk masyarakat yang berada di Provinsi Riau sendiri dan jangan kita mau diinjak oleh pihak luar.

"Kita juga berharap semoga kemakmuran ekonomi akan didapat dengan dipercaya Lembaga Adat Melayu Riau dalam mengelola atau memiliki saham aset di Block Rokan," pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan