Daerah

Inspektorat Rohil Klarifikasi Info SPPD Tumpang Tindih

Photo kepala Insekpetorat H. ROY AZLAN Ap. MSi

BAGANSIAPIAPI (PRC) - Inspektur Inspektorat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyebutkan pihaknya sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) secara terus menerus melakukan pembinaan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu sudah tertuang didalam Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Inspektorat.

"Kami inspektorat tidak mengabaikan fungsi sebagai aparatur pengawas internal dan sudah tertuang didalam PKPT Inspektorat. "ujar Inspektur Inspektorat Rohil, Roy Azlan,AM.Si, kepada wartawan, Selasa (13/07/2021).

Hanya saja, kata Roy, saat ini pihaknya masih masih kekurangan tenaga auditor bila dibanding jumlah Kegiatan. Tentunya ini menjadi pemikiran tersendiri bagi pihaknya.

"Pengawasan yang kita lakukan mulai dari tingkat kepenghuluan sampai dengan OPD. tapi hal tersebut tidak membuat kami sebagai penghambat dalam melakukan pembinaan dan Pengawasan pengelolaan keuangan daerah."kata Roy Azlan. 

Demikian itu, pihaknya selalau memberikan pendampingan terhadap OPD dalam hal pengawasan intenal yang dilakukan inspektorat. 

"alhamdulillah laporan keuangan tahun 2020 Inspektorat juga sudah diaudit atau diperiksa oleh BPK Perwakilan Prop Riau. Seperti info tumpang tindih SPPD tidak benar. "terang Roy Azlan.

Tambahnya lagi, Inspektorat sebagai APIP tidak mungkin bekerja tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami juga diawasi dari Inspektorat Propinsi dan Irjen KeMendagri dimana instansi tersebut merupakan instansi Pembina,"pungkasnya. (syafri) 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan