Daerah

Walikota Dumai Paisal, SKM. MARS di Jadwal Mengukuhkan Kepengurusan PPLD Kota Dumai Periode 2021-2026

PANTAU DUMAI - "Bertempat di Ballroom Hotel Comporta Jl. Sudirman Kamis siang, (15/07/2021) di jadwalkan Walikota Dumai Paisal SKM, MARS menghadiri sekaligus rencananya melakukan pengukuhan kepengurusan Perkumpulan Pengusaha Lokal Dumai (PPLD)". sebut Hendri Bidang Media Rabu malam (14/07) di lobby Hotel Comporta.

Apa itu PPLD, adalah sebuah Organisasi yang lahir dilatarbelakangi Dumai sebagai sebuah Daerah yang sangat Strategis, baik secara Geografis dan Ekonomi karena posisinya yang berhadapan langsung dengan Selat Malaka sebagai salah satu jalur perdagangan tersibuk di Dunia.

Kota Dumai merupakan Wilayah terkoneksi langsung dengan Daerah lain di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Menjadikan Dumai wajah lndonesia bagi Dunia lnternasional sekaligus pintu Gerbang utama dalam sektor Perdagangan, Sosial dan Budaya.

Untuk itu diperlukan sebuah formulasi yang tepat, guna mendapatkan manfaat dari posisi Strategisnya dan sebagai sebuah kawasan lndustri. Melalui perjuangan atas manfaat dari alih kelola Blok Rokan maka lahirlah perkupulan PPLD sebagai momen untuk mendapatkan pemerataan di segala sektor dan terutama di bidang Jasa.

PPLD sebuah Perkumpulan Pengusaha Lokal Dumai adalah sebuah wadah atau Organisasi bagi pelaku usaha yang ada di Kota Dumai untuk bekerjasama dan bersinergi. Dengan pemerintah, BUMN, BUMD, Pengusaha Swasta Asing/Domestik serta ikut aktif berperan dan berfartisifasi dalam proses percepatan Pembangunan Ekonomi Daerah guna memajukan Kota Dumai serta mensejahterakan Masyarakatnya.

Visi dari pendirian PPLD adalah;

 "Mewujudkan pelaku usaha lokal Kota Dumai yang mandiri, berdaya saing tinggi, maju serta terdepan dslam Era Kompetisi Global untuk kemajuan dan kesejahtaraan Masyarakat Dumai secara berkelanjutan"

Adapun Misi tercetusnya PPLD adalah;

*Membangun dan mengembangkan pelaku usaha lokal Kota Dumai yang Produktif, Kreatif, lnovatif, berdaya guna serta berdaya saing tinggi.

*Membangun dan mengembangkan pelaku usaha lokal Kota Dumai yang Efektif dan Efisien serta berorientasi pada nilai (value)

*Membangun dan mengembangkan hadil produk tangible dan/atau intangble dari pelaku usaha lokal Kota Dumai yang berkualitas dan berciri khas (blue ocean).

*Membangun kualitas sumber daya manusia pelaku usaha Kota Dumai yang memiliki kemampuan manajerial yang strategic, mahir dan teruji pada setiap situasi yang berorientasi pada Sustainable Development.

*Membangun dan menjalin hubungan kerjasama kemitraan yang profesional, proporsional, terpercaya dan bermartabat dalam bingkai symbiosis mutualisme baik lintas sektoral maupun regional.

Ketua Umum terpilih, Chandra Abdul Gani kepada Awak Media Rabu malam (14/07) melalui pesan WhatsAap, menyatakan dan berharap acara nanti berlangsung lancar, aman dan sukses. 

"Harapan kita pengukuhan esok lancar dan sukses, semoga pak Walikota Paisal, SKM. MARS bisa hadir dan begitupula dengan segenap pengurus yang akan dikukuhkan serta para undangan, dan untuk persiapan sepertinya tidak ada masalah, sudah rampung, oh iya saya pada kesempatan ini atas nama pengurus PPLD yang akan dilantik besok Mohon dukungan dan Support semoga semua berjalan lancar". tulis pria yang akrab disapa Ican tersebut.

Acara pengukuhan kepengurusan PPLD Kota Dumai Kamis siang (15/07) Masa Bhakti 2021-2026, selain Chandra Abdul Gani sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum dijabat oleh llham Raymond, SE dan Bendahara Umum Musliadi. Selain ketiga nama diatas banyak nama-nama yang sudah familiar tergabung dan menjadi penggurus di PPLD. Untuk Sekretariat PPLD kelak berkantor di Jl. Prof. Muhammad Yamin, dan saat ini ada 49 Perusahaan tergabung dalam PPLD.***(PRC)

 

Penulis : Zainal Arifin
Editor : Hendri,d




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan