Daerah

Warga Bagun Sari Sekitarnya Antusias Hadiri Reses Politisi Demokrat Roni Ganda Bakara

PANTAU DUMAI - Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai, Roni Ganda Bakara, A. Md melaksanakan reses di Jalan Bangun Sari RT 07 Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan. Adapun reses adalah kegiatan anggota Dewan diluar gedung parlemen, dan tujuan reses untuk menyerap aspirasi warga/konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) dimana mereka terpilih.

Pelaksanaan reses diadakan Minggu pagi (18/07/2021) dimulai sekira Pukul 10'00 WIB, berjalan lancar dan sukses, karena warga sangat antusias dalam mengikuti reses tersebut. Terlihat dari banyaknya warga sekitaran Bangun Sari hadir untuk mengikuti reses angota DPRD asal Partai Demokrat tersebut.

Dalam kata sambutannya politisi yang menduduki salah satu kursi di Legislatif Dumai dari Dapil 4 itu sangat berterima kasih atas kehadiran warga yang mengikuti jalannya reses seperti di utarakan RGB kepada awak media.

"Terima kasih untuk Bapak/lbu atas kehadirannya, yangmana kegiatan ini sebagai salah satu sarana komunikasi antara saya sebagai perwakilan di DPRD dengan warga yang berdomisili disini, karena seperti diketahui pada pemilihan Legislatif lalu saya dari Dapil 4, semoga dalam pertemuan ini saya bisa menyerap aspirasi warga dan nantinya akan saya bahas di parlemen". ungkap pria yang akrab disapa Roni.

"Aspirasi tersebut tentu diprioritaskan yang sifatnya untuk kepentingan publik seperti pembangunan jalan, drainase dan sarana serta prasarana umum, agar kedepannya lebih maksimal dalam pembangunan infrastruktur dan tentu tidak ketinggalan dari aspek sosial, budaya dan lain sebagainya". tutur RGB.

Disela-sela pelaksanaan reses Roni Bakara membagi-bagikan Sembako berupa beras sebanyak 200 karung, selain itu turut pula menyumbangkan 1 ekor Kambing untuk warga yang akan menyambut Hari Raya ldul Adha, atau Hari Raya Korban. Roni pun berharap kepada koleganya di DPRD dari Dapil yang sama agar senantiasa memperhatikan masyarakat yang telah memilih mereka.

"Aspirasi yang telah disampaikan tadi akan saya bawa dan bahas di parlemen mudah-mudajan apa yang menjadi keinginan warga akan terealisasi ke depannya, disini perlu juga saya ingatkan agar warga mengikuti program Vaksinasi oleh Pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 jangan takut Vaksinasi tersebut aman". serunya.

Beberapa warga kepada awak media mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan berharap agar aspirasi yang telah mereka sampaikan dapat terwujud. 

"Terima kasih kepada Bapak Roni yang telah melaksanakan reses, sehingga kami warga disini bisa menyampaikan aspirasi untuk pembangunan di daerah kami ini, semoga apa yang telah kami sampaikan teralisasi, dan juga atas bantuan beras serta seekor kambing untuk hari Raya Korban terima kasih sekali lagi dan bantuannya sangat berguna di tengah situasi sulit sekarang". ungkap warga kepada awak media.

Reses dilaksanakan tetap mengkedepankan protokelar kesehatan (prokes) Covid-19 yaitu memakai masker, hand sanitazer serta tetap menjaga jarak. Akhir acara Roni Bakara  dan warga mengabadikan momen kegiatan dengan berfoto bersama seraya membagi-bagikan beras dan menyerahkan kambing kepada warga Bangun Sari sekitarnya.***(RPC)


Pewarta : Dedi/Zainal Arf
Editor : Hendri, d




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan