Daerah

Sukseskan demplot cabai program TMMD, Babinsa terus dampingi petani.

Dokunentasi photo

Basira (PRC)  --- Program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah bertujuan untuk menjamin ketersediaan stok pangan di dalam negeri terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.
     
Guna mendukung program pemerintah tersebut, dalam program sasaran non fisik TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil  dilaksanakan kegiatan penyuluhan pertanian dan demplot tanaman cabai.
     
Dalam pelaksanaannya, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil bekerja sama dengan Pemda Kab. Rokan Hilir melalui Dinas Pertanian Kab. Rohil.
     
Dengan  berakhirnya kegiatan TMMD ke-111 ini, tidak serta merta demplot pertanian cabai ini berakhir.
      
Demplot ini sebagai langkah awal untuk mengajak warga gemar bertani guna  meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya, kata Praka Ali Akbar Babinsa Koramil 03/,BGS Kodim 0321/Rohil kepada awak Media ( Minggu, 19/07/2021).
     
Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 03/BGS yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kab. Rohil akan terus memantau perkembangan demplot cabai ini hingga panen, lanjutnya.
     
Kami berharap demplot cabai ini akan berhasil sesuai harapan sehingga banyak warga lainnya yang berminat mengembangkan pertanian cabai, kata Praka Ali menambahkan.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan