Daerah

Sukseskan Program Kumham Berbagi, Lapas Bangkinag Salurkan 134 Paket Sembako

PANTAU KAMPAR - Lemabaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Bangkinang, menyalurkan 134 bantun paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Hal itu merupakan bentuk dukungan terhadap program Bakti Kemenkumham yang bertajuk "Kumham Peduli, Kumham Berbagi".

Sebelum penyerah paket sembako, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang Sutarno mendengarkan arahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly, secara Virtual yang dilakukan serentak diseluruh UPT Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Indonesia.

"Hari ini, kami membagikan 134 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid 19 dan juga ke Panti Asuhan," ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang, Sutarno, Kamis (29/7).

Sutarno mengatakan, paket sembako itu sudah disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Sutarno menyebut, pihaknya melakukan pendataan langsung ke masyarakat yang berada lingkungan Lapas dan juga sebagian masyarakat yang berada di Kecamatan Bangkinang Kota.

"Kita sudah distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dalam penyaluran bantuan ini. Kita melakukan pendataan secara langsung kelapang. Kita kroscek dan lihat masyarakat yang betul - betul membutuhkan," kata Sutarno.

Lanjut dia, pemberian bantuan itu bertujuan untuk mencegah dan mengurangi kerentanan sosial agar kebutuhan masyarakat terpenuhi  dan dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemic covid-19.
 
 
"Untuk menghindari kerumunan, mekanisme pembagian sembako ini kita lakukan dengan cara langsung mengantar ke rumah - rumah warga yang menjadi target pembagian sembako tersebut," ucap Sutarno.


Sementar itu Herlina, seorang warga Kelurahan, Kecamatan Bangkinang Kota, Kampar, yang mendapat paket sembako dari Lapas Bangkinang itu, menyampaikan ucapan terimaksih terhadap Kemenkumham yang telah peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Berkat prgram "Kumham berbebagi, Kumham" ini, kami sangat terbantu apalagi saat ini kondisi ekonomi sangat sulit. Untuk itu kami ucapkan terimaksih yang sebesar - besarnya," ungkap Herlina. (Amri)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan