Peristiwa

Personel SPPKL Tual Berhasil Temukan Longboat Mati Mesin di Perairan Pulau Dua

PANTAU TUAL - Bakamla RI/Indonesia Coast Guard)--- Sebuah Longboat sempat dilaporkan hilang karena mengalami mati mesin di perairan Pulau Dua, kini telah berhasil ditemukan, Tual, Senin (6/9/2021).

Longboat ditemukan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personel SPKKL Tual dan Pos SAR Tual setelah beberapa jam pencarian di perairan Pulau Dua.

Longboat ditemukan pukul 23.55 WIT dikoordinat 5°33.528' S - 132°34.866' E dengan kondisi kapal terombang-ambing dan mesin mati. Saat ditemukan korban berinisial AW (50 th) dalam kondisi selamat.

Longboat bercirikan warna biru polos dengan mesin katinting dilaporkan hilang oleh istri korban Jisanamsa karena tak kunjung kembali setelah melaut mencari ikan.

Menyikapi laporan yang diterima SPKKL Tual. Kepala SPKKL Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer berkoordinasi dengan KPIML Mabes Bakamla RI sebagai laporan dan Pos SAR Tual untuk melaksanakan pencarian korban.

Upaya pencarian menggunakan unsur Catamaran 5-07 dengan menyisir sekitar perairan Pulau Dua. “Pukul 23.55 WIT Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat,” ujar Letkol Bakamla Rizal Ufer.

Kemudian, Senin (6/9/2021) pukul 03.00 WIT, Tim SAR Gabungan menyerahkan korban kepada pihak keluarga.

 

Autentikasi:

Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan