Daerah

Bupati dan Wabup Rohil ikuti pelatihan secara virtual bersama Kemendagri

Dokumentasiphoto

PRC (ROHIL)-- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman mengikuti pelatihan pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati dan wakil bupati ataupun walikota dan wakil walikota se Indonesia hasil pemilihan serentak tahun 2020.

Bupati dan wakil bupati Rohil mengikuti pelatihan itu secara virtual di mess Pemda Rohil Bagansiapiapi, Senin (13/9/2021). Pelatihan itu, dibuka langsung oleh Mentri Dalam Negri Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, Mendagri mengatakan bupati dan wakil bupati atau wali kota dan wakil walikota hasil pilkada serentak tahun 2020 kemarin memiliki latar belakang yang berbeda beda. Ada yang dari birokrasi, pengusaha, swasta, dan ada juga yang dari petahana.

"Suka tidak suka, sadar tidak sadar, bapak ibu semua sudah menjadi pemimpin dan orang nomor satu didaerah nya masing-masing yang dipilih oleh rakyatnya," ucap Tito.

Oleh sebab itu lanjut Mendagri, para pemimpin ini diminta untuk memiliki terobosan hingga tahun 2024 mendatang mau dibawa kemana daerah nya masing-masing.

"Sebagai pemimpin itu harus memiliki power yang kuat dan memiliki konsep yang baik agar daerahnya tidak menjadi serabutan," sebutnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong yang mengikuti acara ini menilai kegiatan ini sangat bermanfaat karena banyak mendapat arahan dan masukan dari pemerintah pusat bagaimana kedepannya membangun daerah dengan konsep yang terarah dan terukur.

"Ini seluruh kepala daerah dan wakilnya mengikuti kegiatan ini selama 10 hari kedepan. Kami aktif disini terus dari pagi sampai jam 2 siang ikut pelatihan," tandasnya. (Rilis)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan