Daerah

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi Menghadiri acara penanaman Mangrove

PANTAU Bengkalis - Pantau Riau.Com Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi Menghadiri acara penanaman Mangrove bersama Kelompok Tani Hutan ( KTH ) di desa Pakning Asal  kecamatan Bukit Batu kabupaten Bengkalis, Minggu (12/09/2021).

Acara yang di taja oleh Kelompok Tani Hutan ini juga di hadiri oleh BPD Desa Pakning Asal, Karang Taruna, Ketua Pemuda, kelompok manggrove sekat bakau desa Buruk Bakul, serta perangkat desa pakning asal, tokoh masyarakat serta Rt dan Rw setempat.

Kegiatan penanaman Mangrove merupakan kegiatan untuk salah satu langkah membendung abrasi di kabupaten bengkalis khususnya di desa Desa pakning Asal kecamatan Bukit Batu.

Zuhandi dalam dialog yang dilakukan bersama masyarakat penggiat lingkungan di Desa Pakning Asal merespon positif dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok Sekat Bakau dalam penanaman Mangrove.

Hal ini juga merupakan langkah salah satu untuk menangani masalah abrasi serta dapat mewujudkan lingkungan menjadi hijau dan asri.

" Kawasan Mangrove juga dapat dijadikan objek wisata masyarakat dan sedikit banyak juga dapat meningkatkan geliat ekonomi masyarakatnya, karena itu bibit Mangrove yang baru kita tanam ini harus dirawat dengan baik dan bisa tumbuh besar sehingga cita-cita membuat kawasan ekowisata Mangrove juga dapat terwujud," Ucap Zuhandi.

"Kita berharap, upaya penanaman pohon Mangrove oleh masyarakat menjadi semangat dan motivasi kita untuk terus melaksanakan gerakan peduli lingkungan agar dapat mengurangi abrasi dan berbagai bencana alam lainnya," tambah Zuhandi lagi.

Ucapan terima kasih yang disampaikan dari Kelompok Tani Hutan Desa Pakning Asal atas bantuan dan partisipasi Bapak zuhandi selaku ketua komisi I DPRD Bengkalis, bapak Kadis DLHK Provinsi Riau Makmun Murod dan juga bapak Kabid DLHK Provinsi Riau beserta semua masyarakat yang hadir.

Selanjutnya setelah selesai mengikuti penanaman Mangrove bersama kelompok Tani Hutan di Desa Pakning Asal dilanjut dengan Peresmian Sekolah Alam di desa Pakning Asal.**




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan