Daerah

Bupati Rohil Afrizal Sintong buka RAKERKAB KONI Rohil

Dokuentasi photo saat Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan sambutan

Rohil (PRC)-- Rapat kerja Kabupaten (RAKERKAB) KONI kabupaten Rokan Hilir tahun 2021 bertemakan sukses kelembagaan dan pembinaan prestasi olahraga kabupaten Rokan Hilir menuju Porprov Riau x tahun 2022 

Kegiatan tersebut  diadakan digedung H.Misran Rais kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir Senin 13 September 2021 

Rapat kerja Kabupaten (RAKERKAB) Dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong serta didampingi oleh ketua pelaksnaan tugas KONI Riau H. Raja Marjohan dan didampingi pelaksanaan tugas KONI Rokan Hilir H.Muhtar Luthfi .SH serta unsur pengurus KONI Rohil  , ketua DPRD Rohil yang diwakili oleh Angota DPRD Darmawan , Kapolres Rohil yang diwakili oleh Kapolsek Bangko Kompol SASLI RAIS SH , Kasdim 0321/Rohil dan undangan lainnya .

Selain mengesahkan 6 Cabor, Rakerkab juga mengesahkan rancangan peraturan syarat menjadi Ketum Koni Rohil pada Musorkablub awal Oktober 2021 mendatang dan membentuk Tim Panitia Penjaringan (TPP) calon Ketum Koni Rohil.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Daerah senantiasa akan memberikan dukungan penuh terhadap Koni dalam pengembangan cabang olahraga yang bergabung di Koni Rohil.

“Memang tahun ini anggaran untuk Koni ada pengurangan, hal ini dikarenakan kondisi APBD yang menurun dan adanya repocussing, ” katanya. Namun lanjutnya, Pemerintah Daerah akan berupaya memberdayakan perusahaan yang ada di Rohil untuk menjadi sponsor setiap cabang olahraga.

“Ada beberapa perusahaan yang saya sampaikan dan ajak untuk menjadi sponsor, di samping dianggarkan oleh Pemda namun juga perlu sponsor seperti perusahaan, ” jelasnya.

Di tahun 2022 yang akan datang sambungnya, anggaran Koni akan kembali kita tambah agar pembinaan dapat dilakukan secara maksimal.
“Kita juga berharap setiap Cabor ke depan bisa mengharumkan nama Rohil, kita akan senantiasa memberikan dukungan,” katanya.

Selain itu, Bupati juga berharap dalam penjaringan dan penyaringan atlit serta pelatihan harus dilakukan sebaik mungkin sehingga diharapkan nantinya menjadikan atlit atlit yang berbakat di Kabupaten Rohil. (Sy*)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan