Pemerintah

Siswa Coast Guard Basic Training Tiba di Puslatdiksarmil Juanda

PANTAU SURABAYA - Bakamla/Indonesia Coast Guard). Guna membentuk paramiliter yang militan, matra laut yang punya pola pikir yang tertata, dan berdaya juang tinggi dalam menjaga laut nusantara, sejumlah 119 personel Bakamla RI telah tiba di Puslatdiksarmil Juanda, Surabaya, Selasa (14/9/2021). 

Kedatangan calon siswa Coast Guard Basic Training (CGBT) yang telah menempuh satu hari perjalanan dari Jakarta, disambut oleh Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo. 

"Selamat datang kepada calon Siswa Coast Guard Basic Training. Senang sekali dapat bertemu dengan calon penjaga laut Nusantara,” ujar Kolonel Johanes. 

Dikatakannya, selama berada di Puslatdiksarmil kalian akan menerima pembinaan dan latihan dasar militer dalam rangka mendukung tugas pokok Bakamla RI. Menjadi tanggung jawab besar bagi kami terhadap pencapaian personel Bakamla RI sebagai paramiliter yang handal, profesional, dan disegani. 

"Ikuti peraturan yang ada, jaga tata tertib siswa, jaga kekompakan dan tingkatkan rasa peduli sesama rekan," jelas Kolonel Johanes. 

Selanjutnya, para calon siswa melaksanakan pemeriksaan perlengkapan yang wajib dibawa ke dalam mess seperti pakaian, sepatu, alat mandi, dan obat-obatan pribadi. 

Autentikasi: 

Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan