Hukrim

Modus Jual Cip, Seorang Pria Bawa Kabur HP Korban

Tersangka RI saat berada di Mapolsek Mandau

DURI (PRC) – Modus hendak menjual Cip seorang pria yang berada di Kecamatan Mandau bawa kabur satu unit Handphone milik anak-anak yang tengah duduk santai di Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang berada di Desa Petani.

Atas kejadian tersebut orang tua dari anak yang merupakan pemilik Handphone (HP) tersebut merasa tidak senang atas perbuatan seorang pria tersebut dan melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Saat ini seorang pria tersebut sudah berhasil diciduk oleh Team Opsnal Reskrim Polsek Mandau untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya yang telah membawa kabur HP milik anak korban.

Kapolsek Mandau AKP Jalifer Lumban Toruan melalui Kanit Reskrim IPTU Firman Fadhila saat dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan Tersangka berinisial RI (21) yang merupakan pelaku tindak pidana penggelapan satu unit HP sesuai dari Laporan Polisi Nomor : LP/231/IX/2021/SPKT/RIAU/RES-BKS/SEKMANDAU.

"Penangkapan Tersangka RI, Pada Hari Kamis 16 September 2021 sekitar pukul 15.30 wib di rumahnya yang berada di Jl. Simpang Lima (samping terminal AKAP) Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis," kata Kanit Reskrim Polsek Mandau IPTU Firman Fadhila (17/9) via Whatsapp.

Ditambahkan IPTU Firman, Kronologis kejadian tersebut berawal pada saat anak pelapor sedang duduk diterminal sambil bermain Handphone milik nya dengan Type RMX2180 Merek Realme C15 warna biru laut No Imei 1: 865736047157956 dan Imei II : 865736047157949.

"Selanjutnya pelaku datang menghampiri anak pelapor dengan Modus pelaku hendak menjual Cip kemudian RI mengajak anak pelapor keluar dari TKP sesampai dipertengahan jalan sang anak ditinggal oleh Tersangka dan ia langsung dijemput oleh temannya dengan menggunakan sepeda motor serta membawa HP tersebut," terangnya.

Kemudian, disebutkan IPTU Firman Fadhila, setelah kejadian tersebut terjadi Handphone milik anak pelapor belum juga dipulangkan oleh Tersangka RI dan sehingga membuat orangtuanya melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Berdasarkan Laporan tersebut, Team Opsnal Reskrim Polsek Mandau melakukan Penyelidikan terhadap Pelaku Penggelapan dan akhirnya berhasil melakukan penangkapan di rumah Tersangka RI," ujarnya.

IPTU Firman mengutarakan Team Opsnal Reskrim Polsek Mandau juga melakukan introgasi terhadap Tersangka RI dan ia mengakui telah melakukan penggelapan 1 unit hp milik pelapor dan hp tersebut telah digadaikan kepada saudara Atan yang berada di Rantau kopar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebesar Rp. 800.000 dan uang hasil gadai tersebut telah habis digunakannya.

"Setelah itu Tersangka RI langsung dibawa oleh Team Opsnal Reskrim ke Mapolsek Mandau guna untuk dilakukan penyidikan maupun proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan