Daerah

Persiapan Ops Patuh Lalin 2021, Kapolres Bengkalis Gelar Apel Gabungan

Bengkalis,Pantau Riau.Com -Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan,S.I.K,M.T di wakili oleh Wakapolres Bengkalis KOMPOL Aslely Farida Turnip,S.I.K memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi (Ops) Patuh Lancang Kuning 2021. Apel pasukan ini dipusatkan di halaman Mako Polres Bengkalis, jalan pertanian Senggoro kecamatan Bengkalis, Senin (20/09/2021)

Operasi patuh lancang kuning 2021 mulai dilaksanakan tanggal 20 september hingga 03 Oktober 2021 mendatang. Dalam Amanat Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan,S.I.K,M.T yang disampaikan Wakapolres Bengkalis KOMPOL Aslely Farida Turnip,S.I.K, dimana Operasi ini yang bertujuan memberikan edukasi prokes dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat secara simpatik dan humanis Polres Bengkalis

Kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Keselamatan dalam berlalu lintas sebutnya memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Hal itu  dapat ditunjukkan dari political will pengguna lalu lintas. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya yang masih rendah.

Waka mengharapkan Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2021 Ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap. Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Adapun sasaran prioritas operasi patuh lancang kuning 2021 yakni pelanggar protokol kesahatan, penggunaan helm SNI, menggunakan handphone saat mengemudi, pengemudi kendaraan bermotor dalam pengaruh alkhohol, pengemudi dibawah umur, mengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk pengamanan/safety belt, dan penggunaan lampu rotator/strobo.

Apel gelar pasukan itu dihadiri Pleton Kodim 0303 Bengkalis, Pleton Personil Polres Bengkalis, Pleton Satpol PP Bengkalis 
Serta Pleton Dishub Bengkalis**




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan