Daerah

Dugaan Korupsi Anggaran DPRD Dumai, Pelapor Bakal Sambagi Kejari

PANTAU DUMAI - Laporan beberapa awak media ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai terkait dugaan Korupsi pada Sekretariat DPRD hampir mendekati sebulan, persisnya Senin 23 Agustus lalu. Dua hari pasca laporan, kembali awak media mendatangi kantor Kejari untuk memastikan laporan terdahulu sampai dan diterima oleh penyidik Kejaksaan.

Tepatnya Rabu (25/08) sekira Pukul 15.00 WIB perwakilan pelapor bertemu Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus). Kepada perwakilan awak media, Ekky Rizky Asril bertempat di ruang kerjanya menyampaikan bahwa laporan sudah didisposisi kepadanya.

"Laporan sudah di disposisi Bapak Kajari ke saya, dan dalam waktu dekat akan dibentuk Tim menindaklanjuti laporan tersebut, semestinya ini-kan harus ke bagian lntel dulu tapi berhubung tak lama lagi akan ada serah terima jabatan (Sertijab) untuk Kasi lntel maka harap sabar sedikit dan percayailah penyidikan kepihak kita (Kejaksaan)". ujarnya kala itu, kepada perwakilan awak media sebagai pelapor. 

Bahkan tambahnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan keterangan atau data tambahan pihaknya akan memanggil. "Abang sabar saja, namun nanti hanya perwakilan saja satu atau dua orang yang kita panggil untuk memberikan penjelasan atau keterangan lanjutan". 

Gerak cepat Kejari Dumai saat itu dalam menindaklanjuti laporan patut apresiasi, dan dari pihak pelapor berharap agar dugaan Korupsi di Sekretariat Dewan diperiksa dengan sungguh-sungguh. Dalam arti kata siapa saja yang diduga patut terlibat harus diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, jangan ada kesan tebang pilih karena prinsipnya semua orang sama dimata hukum.

Seperti diutarakan salah satu pelapor kepada sesama rekan media Senin (20/09) disalah satu warung kopi Jl Jenderal Sudirman. 

"Apresiasi, laporan kita sepertinya di respon dengan baik dan cepat, berharap agar siapapun yang diduga terlibat harus diproses agar trust atau kepercayaan Masyarakat terhadap pihak Kejaksaan Negeri Dumai tetap terjaga, dan kita tetap mengawal perkembangan dari laporan tersebut, apalagi dugaan Korupsi yang kita laporkan terang benderang kok, dan jelas sekali". papar salah satu pelapor. 

"Dua atau tiga hari kedepan kita akan hubungi pihak Kejaksaan dengan tujuan menanyakan perkembangan laporan yang kita buat, jika memungkinkan untuk ketemu langsung lebih bagus,  karena ada beberapa hal yang perlu kita sampaikan, karena apa yang akan kita sampaikan nanti menurut kita dari pelapor menjadi kunci pengusutan dugaan Korupsi oleh penyidik". ujar rekan pelapor lainnya, dan sementara minta namanya tak usah dipublis ke publik.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan