Daerah

Ketua DPD PJID Riau Serahkan SK Pengurus DPC Bengkalis

PANTAU PEKANBARU- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Provinsi Riau menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengurus Dewan Pimpunan Cabang  (DPC) PJID Kabupaten Bengkalis periode 2021- 2024.

Penyerahan SK berlangsung di Sekretariat DPD PJID Provinsi Riau Jalan Rowobening II, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu (19/9/2021).

Ketua DPD PJID Provinsi Riau Jetro Sibarani SH MH secara lansung menyerahkan SK tersebut, yang diterima Sekretaris DPC PJID Kabupaten Bengkalis Indra/Kitang.

Dalam penyerahan SK tersebut, dihadiri Sekretaris PJID Provinsi Riau Anhar Rosal dan Bendahara PJID Provinsi Riau Rinawati SH MH. Sementara dari DPC PJID Bengkalis Sijali Koto. 

"Dengan dikeluarkannya SK DPC PJI-Demokrasi Bengkalis, maka seluruh jajaran pengurus dapat mengembangkan organisasi dan amanah dalam menjalankan organisasi sesuai AD/ART PJID," kata Jetro Sibarani.

Jetro mengatakan, begitu pentingnya berorganisasi, serta perlunya sebuah wadah rekan-rekan jurnalis untuk mendapatkan perlindungan dan kesejahtraan.

"Saya berpesan agar para rekan-rekan wartawan yang tergabung di PJID, nantinya dapat saling menjaga kekompakan satu sama lain. Sehingga menjadi sebuah kekuatan yang merupakan bagian dari pilar ke empat di Negara Republik Indobesia," jelas Jetro.

Jetro meminta, rekan-rekan jurnalis agar senantiasa dalam menjalankan tugas dan fungsinya tidak keluar dari Kode Etik Jurnalistik.

"Rekan-rekan wartawan dapat mengontrol kinerja dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis dengan baik, Profesional dan Proporsional dengan adanya wadah PJID mampu bersaing dengan kemajuan zaman dan menjadikan wadah ini sebagai ajang bersilaturahmi antara sesama insan Pers," tutup Jetro.

(Anhar Rosal)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan