Kesehatan

Satgas Yonif RK 751/VJS Bersama Alumni Akabri 98 Laksanakan Serbuan Vaksinasi dan Bhakti Sosial

PANTAU Jayawijaya-Papua - Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama Alumni Akabri 98 yang diwakili oleh Letkol Lek Adi Akhyardi melaksanakan Serbuan Vaksinasi dan Bhakti Sosial di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (21/9/2021).

 

Dalam serbuan vaksinasi kali ini, Letkol Lek Adi Akhyardi bersama 8 personel dari pos Satgas yang dipimpin oleh Letda Inf Sirait selaku Pasiter Satgas Yonif RK 751/VJS melaksanakan pembagian beras kepada masyarakat yang datang dilokasi.

 

Pembagian bantuan sosial berupa beras ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kehidupannya sehari-hari.

 

Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Letda Inf Sirait untuk menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar tetap mematuhi prokes dan pentingnya vaksin Covid-19, agar tidak terpapar Virus Covid-19.

 

“Kegiatan serbuan vaksinasi dilaksanakan agar masyarakat yang ada disekitar wilayah Jayawijaya khususnya Distrik Walesi bisa lebih memahami cara pencegahan terkena virus dan pentingnya vaksin dimasa pandemi Covid-19 yang sedang melanda di seluruh Nusantara,” ujar Pasiter Satgas Yonif 751.

 

Salah satu warga yang hadir, Umar Yelipele (45 th) sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan kegiatan vaksin dan pembagian beras yang telah diberikan. “Ini cukup meringankan beban kami yang setiap hari harus mengeluarkan uang untuk membeli beras,” ungkapnya.

 

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan oleh Alumni Akabri 98 bersama Satgas Yonif RK 751/VJS.

 

“Saya dihubungi oleh Letkol Lek Adi Akhyardi selaku perwakilan dari Alumni Akabri 98 yang akan melaksanakan Serbuan Vaksinasi dan Bhakti Sosial berupa pembagian beras kepada masyarakat yang hadir,” ungkapnya.

 

“Kami (satgas) menyambut baik kegiatan tetsebut dan memerintahkan Letda Inf Sirait selaku Pasiter Satgas untuk mendukung segala kebutuhan dalam melaksanakan kegiatan tersebut,” tambah Dansatgas. (Pen Satgas Yonif 751/VJS)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan