Daerah

Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKLW) Di Mako Polresta Pekanbaru, Salurkan Dana 2,6 M Bagi  2.233 Penerima.

PANTAU PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Walikota Pekanbaru H Firdaus dan Fotkopimda Koya Pekanbaru menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Mako Polresta Pekanbaru. Kamis,(07/10/2021).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah secara resmi meluncurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), pada  September lalu, yang merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi COVID-19 saat ini, yang secara spesifik menyasar PKL dan warung yang berada di kabupaten/kota yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan Nomor 28 Tahun 2021 serta belum mendapatkan bantuan melalui skema Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Polri mendapat kepercayaan pemerintah untuk menyalurkan bantuan tersebut, dengan menggunakan aplikasi Puskeu Presisi secara online. Polda Riau sendiri hingga hari ini telah menyalurkan ke sebanyak 2.233 orang pedagang dengan total dana tersalurkan sejumlah Rp 2. 679.600.000 (dua milyar enam ratus tujuh puluh sembilan juta enam ratus ribu).

Kapolda Riau berkesempatan menyerahkan secara langsung Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada perwakilan pedagang dan pemilik warung yang telah terdata dan sedang antre menerima bantuan di Mapolresta Pekanbaru.

Dalam kesempatannya, Irjen Agung menyampaikan maksud dan tujuan pemberian bantuan oleh pemerintah yang disalurkan ileh Polri.

“Pada hari ini kita menyaksikan penyerahan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung sebesar Rp. 1.200.000,- ( Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) yang merupakan program Presiden yang disalurkan oleh Polri. Semoga ini menjadi penyemangat oleh saudara-saudara kita para pedagang kaki lima dan Warung untuk terus berkarya dan melayani masyarakat dalam memberikan layanan dagangan serta dapat meneruskan kehidupan di masa Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, dimana kita tau dampak Covid-19 ini sudah masuk ke sektor ekonomi, dan tentu kita harus selamat masyarakat paling bawah agar tetap bisa menjalankan kehidupannya dengan berdagang", terang Agung.

Fausal (60 tahun), salah satu masyarakat yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua instansi terkait yang sudah memberikan bantuan tunai kepada para pedagang kaki lima dan warung kecil sehingga dapat membantu modal berjualan.

"Terima kasih kepada Presiden, Kapolri, Kapolda Riau yang disalurkan melalui Polresta Pekanbaru ini, semoga dengan adanya bantuan ini kami dapat terbantu dengan usaha kami dimasa Pandemi Covid-19 ini", ujarnya.

Kabidkeu Polda Riau Kombes Retno Dwiyanti SE dalam kesempatan terpisah menjelaskan program tersebut merupakan program pemerintah untuk terus membantu dan meningkatkan roda perekonomian UMKM di Indonesia di massa Pandemi Covid-19 saat ini. 

“Polri diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan tersebut dan kami melakukan terobosan dengan membuat dan menggunakan Aplikasi Puskeu Presisi untuk mempermudah pendataan dan penyaluran,” ujarnya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan