Pengprov PBVSI Riau Taja Pelatihan dan Penataran Wasit dan Pelatih Bola Voli

93 Orang Utusan Kabupaten/ Kota di Riau Ikuti Kegiatan Yang Teristimewa Ini

BENGKALIS,PANTAU RIAU.com - Jam telah menunjukkan pukul 22.09 WIB. Wajah-wajah beberapa orang terlihat tanpa lelah di ruang Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut, pada (18/11/2021).

Muhammad Syukri, seorang panitia yang duduk di depan di bawah spanduk bertuliskan "Penataran dan Pelatihan Wasit serta Pelatih Bola Voli Tingkat Daerah tahun 2021 tengah memberikan arahan kepada orang-orang yang mengenakan kaos ada yang berwarna hijau dan sebagian orang mengenakan kaos berwarna biru yang tulisannya sama dengan di spanduk tadi.

Tak berapa lama, Abdul Halim Yatom, seorang panitia juga berdiri dari duduknya di ruang ber-AC tersebut menyusul jurnalis media ini ke luar ruangan menikmati dodol yang terletak di meja depan pintu masuk ruangan. 

Setelah Muhammad Syukri selesai dengan arahan untuk agenda Jum'at pagi, peserta lain juga seorang demi seorang mengikuti meninggalkan ruangan untuk kembali ke hotel masing-masing yang perlu segera tidur sebab bakda sholat Subuh mereka akan berolahraga.

"Alhamdulillah, Bengkalis ditujuk PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Provinsi Riau sebagai tuan rumah melaksanakan penataran dan pelatihan wasit dan pelatih bola voli tahun 2021," kata Ketua Pengkab PBVSI Bengkalis, Misliadi kepada PANTAU RIAU.com, Kamis (18/11/2021) malam tadi. 

Misliadi juga mengucapkan syukur melihat antusias masyarakat voli luar biasa, ini terbukti dengan peserta yang hadir itu cukup ramai sekitar 93 orang baik dari Bengkalis maupun kabupaten/ kota yang lain semuanya mengirim utusan. 

"Dan ini juga pelatihan tingkat daerah yang sangat istimewa selain diisi oleh instruktur-instruktur yang berpengalaman di Riau yang berlisensi nasional, juga diisi oleh pelatih-pelatih internasional Timnas voli Indonesia yaitu Machfud Irsyada dan Samsul Jaiz," beber Misliadi yang sekarang merupakan anggota DPRD Provinsi Riau. 

Disebutkan Misliadi, Machfud Irsyada adalah pelatih nasional yang sudah beberapa periode menjadi pelatih nasional. Beberapa iven diikuti Machfud Irsyada baik Asia maupun piala voli internasional. Kemudian, Syamsul Jaiz pula, hari ini statusnya adalah pelatih tim voli nasional. 

Hadirnya para instruktur yang berlisensi baik nasional maupun internasional dalam penataran dan pelatihan ini menurut Misliadi dengan target untuk meningkatkan prestasi atlet karena prestasi atlet itu tak mungkin didapati tanpa pelatih-pelatih yang bagus dan wasit-wasit yang bagus.

Diutarakan Misliadi, saat ini Kabupaten Bengkalis telah memiliki ratusan orang wasit sementara pelatih yang berlisensi masih minim hanya hitungan belasan orang saja. 

Dalam kegiatan ini, seramai 19 orang dari Kabupaten Bengkalis yang menjadi peserta dari total 56 peserta Penataran wasit dan 37 peserta Penataran pelatih.

Saat ditanyakan iven voli di akhir tahun 2021 ini, Misliadi mengungkapkan sekarang telah banyak diadakan turnamen voli di beberapa Kecamatan Bengkalis, Bantan, di Tanjung Kapal Kecamatan Rupat juga baru selesai turnamen volinya sedangkan  Kecamatan Mandau dan Rupat Utara, saat ini sedang berjalan turnamen voli tersebut. 

"Turnamen voli ini tingkat antar klub atau antar desa. Kita punya keinginan tahun depan (2022) kita akan melakukan turnamen voli antar kecamatan se-Kabupaten Bengkalis selain iven-iven resmi dari Provinsi Riau," terang anak watan Pulau Rupat pula.

Kepada peserta penataran dan pelatihan, Misliadi berharap, "Agar dapat memanfaatkan waktu, kemudian manfaatkan pelatihan ini untuk betul-betul meningkatnya kualitas wasit dan pelatih karena instruktur yang datang ini seperti yang saya katakan di atas tadi, ini tahun istimewa untuk daerah Riau karena jarang sekali kegiatan serupa ini yang instrukturnya langsung tingkat nasional bahkan internasional. Dua nama di atas yang disebutkan tadi sering mengikuti iven-iven internasional baik tingkat Asean, Asia maupun dunia. Dari itu dengan kehadiran mereka, saya berharap pelatih dan wasit memanfaatkan betul supaya kualitas kita bertambah dengan hadirnya mereka," harap Misliadi di akhir wawancara.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan