Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Buka Sosialisasi Tabungan Pensiun PT Generali Indonesia

Kepala Dinas Pendidilan Kabupaten Bengkalis, Hj Kholijah S.Pdi saat memberikan sambutan.(

BATHIN SOLAPAN (PRC) – Perusahaan yang bergerak dibidang Asuransi Jiwa yaitu PT Generali Indonesia menggelar sosialisasi tabungan pensiun untuk Kepala Sekolah SD dan SMP yang berada di Kabupaten Bengkalis bertempat di Hotel Surya Duri Sabtu 20 November 2021.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah S.Pdi yang didampingi oleh Korwilcam Kecamatan Mandau dan Bathin Solpan Peppy Sumanty SH.

Perwakilan dari Management PT Generali Indonesia, Haris saat ditemui menyebutkan perusahaan kami bergerak dibidang Asuransi Jiwa yang didirikan sejak Tahun 1831 dan sudah hadir di 50 Negara namun dipusatkan di Italia.

"GWP PT Generali Indonesia pada Tahun 2019 mencapai 2,9 Triliun lalu Risk Based Capital (RBC) sudah mencapai 432%, dan sudah ada 100 Kantor tersebar di Indonesia terkhusus di Provinsi Riau di Kota Pekanbaru," kata Haris.

Ditambahkan Haris, Kita juga ketika memasuki usia pensiun yang pasti itu income berkurang dan pengeluaran terutama untuk kehidupan sehari-hari pasti tetap akan berjalan bahkan bertambah maka dari itu kami dari Asuransi PT Generali Indonesia datang untuk menawarkan kepada Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk bergabung.

"Pada usia pensiun berdasarkan dari survei WHO juga sangat rentan terserang penyakit kritis dan biaya berobat juga semakin mahal, Sementara income kita sudah berkurang," terangnya.

Maka dari itu, diutarakan Haris, kita tidak usah pusing untuk memikirkan untuk biaya perobatan yang begitu mahal, Kami dari PT Generali Indonesia hadir disini untuk mencari solusi ketika masa pensiun akan datang bagi Bapak dan Ibu Kepala Sekolah.

"Maka dari itu sekarang ketika kita masih kondisi kesehatan masih fit dan bugar penting untuk menyiapkan masa pensiun agar nanti tidak ada kepanikan," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hj Kholijah S.Pdi mengatakan sangat mendukung penuh pihak PT Generali Indonesia untuk memberikan sosialisai kepada Kepala Sekolah untuk memiliki Tabungan Pensiun.ip

"Bayangkan nanti apa yang terjadi jika masa pensiun tentu tidak ada penghasilan tetap maka akan muncul beberapa resiko apalagi dalam menjalani kehidupan," ujarnya.

Hj Kholijah S.Pdi juga menjelaskan yang terpenting resiko masa pensiun nanti terjadi yaitu pada kesehatan maka perlu kita menyiapkan dari sekarang seperti mengikuti Asuransi Jiwa ditawarkan dari PT Generali Indonesia.

"Kalau kita sudah menyiapkan masa pensiun dari sekarang dengan baik maka nanti pasti semuanya bisa diatasi terutama saat menghadapi resiko dalam kesehatan," pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan