Daerah

Terbengkalai Sejak Tahun 2013, Ketua KNPI Bengkalis Iwan Sakai Dorong Pemkab Lanjutkan Pembangunan Stadion Siak Kecil

Foto : Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Iwan Saputra didampingi Camat Siak Kecil H. Daswan, Kapolsek Siak Kecil Ipda Alfan Nisfu Romadhoni, Upika Siak Kecil dan tokoh pemuda saat memantau kondisi stadion utama siak kecil beberapa waktu lalu

PANTAU SIAKKECIL  - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bengkalis mendorong Pemerintah Kabupaten untuk melanjutkan pembangunan Stadion Utama Kecamatan Siak Kecil, yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Desa Lubuk Muda.

Sebagai informasi Stadion Utama Kecamatan Siak kecil tersebut mulai dibangun pada era Bupati Bengkalis Herliyan Saleh pada tahun 2012, kemudian dilanjutkan pada tahun 2013, namun belum diketahui penyebabnya, stadion tersebut tidak dilanjutkan pembangunannya pada tahun 2014 hingga saat ini.

Demikian disampaikan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Iwan Saputra, Ahad (21/11/2021), hal itu setelah pihaknya menerima laporan dan keluhan dari insan olahraga serta pemuda di Kecamatan Siak Kecil beberapa hari lalu.

"Kita menerima laporan dan aspirasi dari insan olahraga, kalangan pemuda dan juga Upika Siak Kecil. Kita juga sudah turun langsung melihat, bahwa stadion utama di Desa Lubuk Muda sudah bertahun - tahun terbengkalai, padahal sebelumnya sudah dibangun dengan dana APBD Bengkalis milyaran rupiah," ungkap pria yang akrab disapa Iwan Sakai ini.

Menurut Iwan, masyarakat Siak Kecil kususnya insan olahraga dan para pemuda, sudah lama menantikan selesainya pembangunan Stadion utama, demi menunjang kemajuan dunia olahraga di kecamatan tersebut.

"Stadion Utama Siak Kecil harus dibangun kembali, karena merupakan kebanggaan masyarakat setempat. Oleh karena itu DPD KNPI mendorong Pemkab Bengkalis melalui Dinas PUPR dan Disparbudpora untuk kembali menganggarkan kembali kelanjutan pembangunannya," pinta Iwan 

Iwan Sakai menegaskan, stadion itu tinggal perampungan saja untuk selanjutnya bisa difungsikan. 

"Jika memang ada persoalan hukum terhadap pembangunan sebelumnya, seharusnya tidak menghentikan kelanjutan progresnya. Terkait hal ini kami berencana akan melakukan silaturrahmi dan konsultasi dengan Kapolres dan Kajari Bengkalis, untuk mencarikan solusi bagaimana supaya Pemkab bisa melanjutkan pembangunan Stadion Utama Kecamatan Siak Kecil tersebut," tutup Iwan Sakai.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan