Pemerintah

Kedatangan Bupati Kasmarni, Jadi Motivasi Peserta Pelatihan

BENGKALIS (PRC) –Pelatihan Menjahit Angkatan IV telah berakhir 27 Nov 2021, Kegiatan yang ditaja Dinas Perdagangan dan Industri Kab. Bengkalis terlaksana sebanyak empat angkatan yang terdiri dari kaum perempuan dari wilayah Kec. Bengkalis,  Kec. Bantan,  Kec. Bathin Solapan. Kec. Mandau dan Kec. Pinggir.

Disela sela kegiatan Pelatihan, Peserta mendapatkan kejutan kehadiran orang nomor satu di Negeri sri junjungan, Bupati Bengkalis Ibu KASMARNI. S.  Sos. MMP, dalam kunjungan Bupati tersebut, didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemberdayaan masyarakat bpk.  Razy. St dan Rombongan. 

Pada kesempatan tersebut Bupati disambut gembira oleh peserta,  Bukkas biasa sapaan sehariannya Bupati Bengkalis, dalam kunjungannya memberikan kesan dan pesan kepada peserta dan OPD terkait, untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh sungguh dan memanfaatkan Ilmu serta teknik pola yg diberikan oleh Ibu Rita selaku Instruktur/Pelatih.

Bupati juga berharap pelatihan tersebut kedepan bukan hanya diberikan teknik dasar saja, nemun ditingkatkan kejenjang tehnik yang lebih tinggi lagi.

Selain dukungan yang berikan Bupati,  Kegiatan tersebut juga mendapat dorongan dan dukungan Anggota Legislatif melalui Komisi III DPRD bengkalis,  Pak Andri, Pak Surya Budiman, Ibu Sinambela dan H. Sanusi.

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri,  Bpk. Zulfan. ST melalui Kabid Pengembangan Industri Yuliani Eka Safitri,  SE menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Bengkalis,  Anggota legislatif Komisi III DPRD Bengkalis, Pelatih, Panitia serta Para Peserta angkatan 1, 2, 3 dan 4 yang telah memberikan dukungan dan mengikuti pelatihan tersebut.

"Kami berupaya kedepan dengan Program pelatihan ini memberdayakan kaum Perempuan menjadi target dalam mensingkronkan pelaksanaan Program Pemerintahan yaitu Perempuan Berdaya Keluarga Sejahtera," kata Yuliani Eka Safitri.

Ditambahkannya, Harapan kami kepada peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan dapat memanfaatkan Ilmu tehnik serta pola yang diberikan dan mampu menjadi giat membangkitkan perekonomi masyarakat serta keluarga dalam menjalankan usaha menjahit.

"InsyaAllah, Disdagprin Kabupaten Bengkalis akan mengusahakan kegiatan memberikan bantuan dan pelatihan tersebut dapat berkelanjutan demi mewujudkan Kabupaten Bengkalis BERMASA "Bermarwah,  Maju dan Sejahtera," pungkasnya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan