Daerah

Deputi KB-KR BKKBN RI Apresiasi Pemkab Kampar. 

PANTAURIAU.COM, KAMPAR - Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (KB-KR BKKBN) Republik Indonesia dr. Erni Gustina, MPH apresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar atas program penyelenggaraan Keluarga Berencana dan pendataan penduduk.

Selain itu juga dalam penanganan stunting serta komitmen terhadap pelaksnaan vaksinasi khususnya vaksinasi keluarga oleh BKKBN. 

Pemerintah Kabupaten Kampar juga telah menunjukkan prestasi gemilang dimana Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur memperoleh penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah RI atas dukungan dan dukungan terhadap program keluarga berencana. 

"Atas komitmen tersebut kami dari BKKBN mewakili Pemerintah RI menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Kampar," ujar dr. Erni Gustina saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kampar dalam rangka Vaksinasi Keluarga dan palayanan KB yang diadkan di Sekolah SMP10 Tapung, Senin, (22/11). 

Dikatakan Deputi KB-KR saat ini BKKBN dipercaya pemerintah untuk melaksnakan vaksinasi bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI). 

"Maka BKKBN akan melakukan vaksinasi di seluruh Indonesia khusus untuk Riau kami lakukan di 5  Kabupaten yakni di Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten pelawalan, Kabupaten Rohul dan Kabupaten Inhil," kata dr. Eni Gustina.

"Kami juga sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kampar atas pendampingan keluarga terhadap penanganan stunting, Alhamdulillah Kampar sudah 100 persen dalam melaksnakan kegiatan ini," sambungnya. 

Ia juga menyampaika terima kasih kepada Pemkab Kampar atas sambutan dan semangat dalam melaksnakan Vaksinasi tersebut. "Untuk Kabupaten Kampar yang bekerjasama dengan Ikatan Bidan Kabupaten Kampar, semoga ini dapat kita Sukseskan," tuturnya. 

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Mardaleni Wati Yulia, menyampaiakan bahwa Pendemi Covid-19 masih merebak melalui program BKKBN Pusat kita akan lakukan Vaksinasi di lima Kabupaten yakni Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelawalan, Kabupaten Rohul dan Kabupaten Inhil. 

"Ini bertujuan untuk menciptakan Health Imunity,  dari target 28 Ribu Vaksinasi di Provinsi Riau 26 Ribu berada di Kampar, ini menunjukkan keseriusan terhadap pelaksnaan vaksinasi. Begitu juga atas prestasi yang telah di tunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar, bahkan Bupati Kampar dan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat," kata Mardaleni Wati Yulia. 

"Selain sukses yang berkaitan dengan Vaksinasi, Kampar juga sukses dalam program Keluarga Berencana dan penurunan stunting," ucapnya. 

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Afrizal, Camat Tapung Amri Yudo yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan masyarakat  Oki Ferdian Wirandi, Kepala Desa Karya Indah Syamsinur, serta masyarakat peserta pelayanan Kontrasepsi.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan