Kesehatan

Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Laksanakan Pengobatan Door to Door Kepada Masyarakat

Foto : Satgas Pamtas Yonif 126/KC

PANTAU Keerom - Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yabanda melaksanakan pengobatan door to door kepada masyarakat di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

 

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yabanda yang dipimpin oleh Serda Iwan Mahra beserta Tim Kesehatan dengan jalan kaki mendatangi masyarakat Kampung Yabanda untuk melakukan pengobatan karena akibat hujan selama 1 minggu ini banyak masyarakat yang terserang penyakit.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (12/01/2022).

 

Pengobatan keliling ini dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit. Tim kesehatan dengan membawa alat peralatan dan obat-obatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan.

 

“Pengobatan door to door ini sangat efektif karena di samping mengobati masyarakat yang sakit juga untuk mendekatkan hubungan Prajurit TNI dengan masyarakat,” ungkap Dansatgas.

 

Kedatangan Tim Kesehatan selalu di sambut gembira warga kampung. Warga kampung berterimakasih mereka mendapatkan pelayanan kesehatan langsung dirumahnya dan mengharapkan agar Pos Yabanda sering hadir memberikan pengobatan kepada masyarakat.

 

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan