Pemerintah

Kembangkan RSUD Tengku Rafi'an menjadi Hospital Tourism, Pemkab Siak laksanakan FGD. 

Foto Diskominfo Siak

PANTAU SIAK - Ingin mengembangkan RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak, menjadi Hospital Tourism, Pemerintah Kabupaten Siak, Kamis (13/1/2022), melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bersama beberapa narasumber diantaranya Tim Gugus Tugas Wisata Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Dr. dr. Supriyantoro. Sp.P. MARS. 

Dalam FGD ini, diikuti langsung oleh Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Asisten III Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, Kadis Kesehatan Kabupaten Siak Toni Candra, beserta Dinas dan pihak terkait lainnya, yang dilaksanakan di Ruang Bandar Siak, Lantai II Kantor Bupati Siak. 

Bupati Siak Alfedri menyampaikan terimakasih kepada para narasumber yang telah bersedia hadir untuk memberikan pencerahan, guna mengembangkan RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak, menjadi Hospital Tourism, atau pengembangan Wisata Kesehatan di Kabupaten Siak. 

"Inisiasi ini merupakan hasil dari pertemuan  dari Pemerintah Kabupaten Siak, DPRD Kabupaten Siak serta pihak lainnya, untuk menggali dan mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Siak. Salah satunya Heart Tourism (Wisata Kesehatan)", kata Alfedri. 

Alfedri menjelaskan, untuk pengembangan Hospital Tourism, RSUD Tengku Rafi'an sendiri, telah mendapat Akreditasi Paripurna. 

"Kami berharap untuk pengembangan RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak kedepannya bisa menjadi Hospital Tourism", harap Bupati Siak tersebut. 

Dengan adanya Hospital Tourism di Kabupaten Siak, sambungnya, orang yang berobat ke RSUD Siak, akan sekaligus berwisata. Ataupun orang yang sedang berwisata di Siak, juga ingin sekalian berobat. 

"Oleh karena itu, kami berharap masukan serta tunjuk ajarnya dari para Narasumber. Agar pengembangan Hospital Tourism ini bisa segera terwujud", pinta Bupati Alfedri. 

Akses Informasi lainnya :

web.siakkab.go.id
www.mediacenter.siakkab.go.id
www.diskominfo.siakkab.go.id

Instagram @diskominfosiak
Fanpage    @diskominfosiak
YouTube    Diskominfo Siak Official
Email         Kominfo@siakkab.go.id




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan